Hadiri Jambore Nasional Supra di Klaten, 1.600 Bikers Seru-seruan Hingga Adu Modifikasi

Senin 22-07-2024,10:53 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

KLATEN, radartegal.id  Federasi Supra Indonesia (FSI) kembsli  menggelar Jambore dan MukerNas   di Klaten, Sabtu 13 Juli 2024 lalu. Kegiatan ini  mengulang kesuksesan serupa di Trenggalek tahun lalu.

Jambore dan mukernas itu sekaligus perayaan 2 dekade  FSI,  yang mengusung tema “Tua Mengenang Muda Mengulang Bhineka bersama Supra”. Sedikitnya 1.600 anggota dari seluruh penjuru Tanah Air menghadiri gelaran yang dipusatkan di GOR Parikesit Gledeg Karanganom Klaten tersebut.

Setiap member klub terbagi dari 10 region Indonesia. Di antaranya Regional Sumatera, Banten-Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah-DIY, Jawa Timur, Bali-Nusra, Papua, Sulawesi, Kalimantan 1, dan Kalimantan 2.

Jamnas dan perayaan 2 dekade FSI dikoordinasi langsung oleh Regional Jateng-DIY, di mana koordinator wilayah 2 menjadi pelaksana lapangannya. Mulai dari IKASO, ASW, HOSUKA, SCAS, DENSUS, SK, dan HSCB yang diketuai oleh Arifin dari HOSUKA.

Bukan hanya perayaan jamnas biasa, pada kegiatan ini juga diadakan aksi sosial. Perwakilan member FSI se-Indonesia melakukan penanaman bibit pohon alpukat di Desa Kadirejo, Karanganom, Klaten.

Selain itu, para peserta juga melakukan rolling city menuju ke GOR Parikesit sebelum acaranya inti dimulai.  Setelah tiba dilokasi, para member FSI disambut tarian gedruk arjuno ireng, salah satu kesenian khas Klaten.

Ketum FSI Hery Mulyanto mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh, pendiri FSI, dan para anggota yang sudah mendirikan serta merintis dan mempertahankan FSI sampai sekarang. Sehingga FSI bisa solid dan memiliki banyak member dari berbagai daerah di Indonesia.

“Selamat Anniversary yang ke-20 buat FSI semoga makin solid, kompak, jaya, serta kerap menjadi organisasi yang berguna bagi masyarakat sekitar. Terima kasih juga kepada Main Dealer Astra Motor Jateng atas support dan dukungannya dalam pelaksaan kegiatan Jamnas ini,” kata Hery.

Keseruan-keseruan diacara Jamnas ini  masih terus berlanjut hingga malam hari. Modifikasi Kontes juga termasuk dalam agenda kegiatan, yang diikuti 50 peserta yang dinilai berdasarkan 4 kategori berdasarkan regulasi Honda Modification Contest. 

Demikian informasi tentang Jambore dan Mukernas  Federasi Supra Indonesia (FSI) di GOR Parikesit, Jatianom, Klaten. semoga bermanfaat.

Kategori :