Pesona Tersembunyi Curug Cantel Tegal yang Menyimpan Mitos di dalamnya

Senin 29-07-2024,17:12 WIB
Reporter : Nabila Fitri Amelia
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.id- Curug Cantel terletak di Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Curug yang terkenal dengan keindahan alam yang memukau mata.

Dikelilingi oleh pohon yang rindang dan suasana yang masih asri Curug Cantel ini di gemari sebagai tempat wisata.  Namun, dibalik keindahan Curug Cantel menyimpan kisah seram dan mitos yang beredar di masyarakat setempat.

Kisah mitos ini menarik untuk ditelusuri. Karena di dalamnya mengandung unsur-unsur mistis dan kepercayaan yang berkembang di masyarakat sekitar. 

Berikut merupakan ulasan lebih lanjut mengenai kisah mistis Curug Cantel yang mempunyai keindahan alam yang memukau. Simak baik-baik artikel berikut ini hingga tuntas agar mengetahui informasi selanjutnya yang kami berikan.

BACA JUGA: Mitos Curug Pengantin Tegal di Bumijawa yang Menjadi Salah Satu Wisata Viral Terbaru 2024

BACA JUGA: Mitos Pos Samarantu di Jalur Pendakian Gunung Slamet, Konon Pintu Gerbang Kerajaan Gaib

Asal Usul Curug Cantel

Curug Cantel yang indah ternyata mempunyai sejarah yang menarik untuk diulik. Mempunyai aliran air yang sedikit berundak di bagian bawah yang menempel pada tebing-tebing di sekitarnya.

Kondisi itulah yang membuat masyarakat sekitar menyebutnya Curug Cantel. Karena terlihat seperti nyantel (menempel_red) pada tebing-tebing yang ada.

Mitos Jodoh Abadi 

Salah satu mitos yang beredar di masyarakat tentang Curug Cantel adalah Jodoh abadi jika mereka mandi di Curug tersebut. Konon,  mereka akan dipersatukan dalam pernikahan yang langgeng dan penuh kebahagiaan.

Mitos ini telah menarik banyak wisatawan untuk datang ke Curug Cantel dan melakukan ritual mandi bersama pasangan mereka. Dengan harapan hubungan mereka akan langgeng. 

BACA JUGA: Jomblo Wajib Kesini! Mitos Curug Cantel yang Artinya agar Tercantel 'Mendapatkan Pasangan'

BACA JUGA: Mitos Curug Cantel Tegal yang Katanya Cuci Muka dengan Airnya, para Jomblo Pulangnya Bawa Pasangan

Mitos Keberuntungan 

Kategori :