Total Ada 14 Tenaga Spesialis, RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes Masih Butuh Dokter Spesialis Radiologi

Rabu 17-07-2024,13:30 WIB
Reporter : Dedi Sulastro
Editor : Khikmah Wati

BREBES, radartegal.id - RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes hingga saat ini masih membutuhkan dokter spesialis Radiologi. Hal itu disampaikan oleh Direktur RSUD Ir Soekarno dr. Ali Budiarto.

 

"Sangat butuh, dokter spesialis Radiologi sebagai salah satu syarat wajib yang harus dipenuhi," ujarnya, Selasa, 16 Juli 2024.

 

Ali menyebutkan, memang sampai saat ini dokter spesialis yng ada di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes sudah cukup banyak. Seperti dokter spesialis anak ada dua, spesialis penyakit dalam, spesialis besah dan lainnya sudah ada.

 

"Secara keseluruhan total ada empat belas dokter spesialis di RSUD Soekarno ini. Dan masih butuh spesialis radiologi," ucapnya.

 

BACA JUGA: Korban dengan Gelaja Keracunan Berkat di Brebes Terus Berdatangan ke RSUD Ir Soekarno Ketanggungan

 

BACA JUGA: Terima Pasien BPJS, DPRD Brebes Minta Layanan RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Lebih Maksimal

 

Menurut Ali, idealnya sebuah rumah sakit umum yakni harus memiliki seluruh dokter spesialis yang ada. Sehingga dapat melaksanakan layanan di rumah sakit secara maksimal.

 

"Meski masih banyak kekurangan, namun kami tetap memaksimalkan layanan keada masyrakat yang akan mendapatkan layanan di rumah sakit," ucapnya yang juga pernah menjabat Direktur RSUD Bumiayu.

 

Terkait kekurangan dokter spesialis radiologi di RSUD Ir Soekarno Ketanggungan Brebes, Ali menyebutkan kalau pihaknya telah mengusulkan tambahan tenaga medis dokter spesialis radiologi ke Pemkeb Brebes. Namun, hingga saat ini belum ada.

 

"Kalau untuk mengusulkan kami sudah mengusulkan ke Pemkab Brebes. Namun belum juga terealisasi," terangnya.

 

BACA JUGA: Akhirnya, Penetapan RSUD Ir Soekarno Sebagai BLUD Tinggal Menunggu SK

 

BACA JUGA: RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan Kejar Kerjasama dengan BPJS Kesehatan, Persyaratan Kurang 30 Point

 

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga masih membutuhkan tenaga kesehatan (nakes) yang lainnya. Apalagi, saat ini layanan kesehatan di RSUD Ir Soekaeno Ketanggungan Brebes sudah cukup banyak pasiennya.

 

Sehingga, pihaknya membutuhkan banyak tenaga kesehatan yang memadai.

 

"Sekarang itu pasien di RSUD Soekarno Ketanggungan Brebes sangat banyak, bahkan sudah banyak yang antre," pungkasnya.

Kategori :