Jadi Tempat Mesum, Ulama Resah Kos-kosan di Kota Tegal Disalahgunakan

Rabu 17-07-2024,11:37 WIB
Reporter : K Anam Syahmadani
Editor : Khikmah Wati

Diketahui, 5 pasangan mesum digrebek di rumah kos-kosan Kota Tegal. Dari semua pasangan tersebut, 3 di antaranya merupakan pengguna aplikasi MiChat.

Aplikasi MiChat sendiri sebenarnya sebuah aplikasi untuk berkomunikasi dan mencari teman baru. Namun belakangan banyak yang menyalahgunakannya untuk transaksi esek-esek.

Dari informasi, 5 pasangan mesum digrebek Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tegal di beberapa rumah kos wilayah Mintaragen Tegal Timur, pada Selasa, 16 Juli 2024 pagi. Satpol yang menggandeng anggota TNI- Polri itu, berhasil mengamankan tiga pasangan yang biasa menggunakan aplikasi MiChat dan dua pasangan lainnya merupakan mahasiswa. 

BACA JUGA: 7 Tempat Ziarah di Tegal Terpopuler 2024, Menjelajahi Sejarah Perjuangan Para Ulama

BACA JUGA: Kisah Ki Gede Sebayu, Sosok Ulama yang Rela Babat Alas dan Bangun Tlatah Tegal

Sepuluh orang muda-mudi itu pun langsung digelandang ke Kantor Kelurahan Mintaragen hingga akhirnya mereka diboyong ke Kantor Satpol PP di Jalan Ki Gede Sebayu komplek Balai Kota Tegal. 

Kepala Satpol PP Kota Tegal Hartoto didampingi Kabid Gakda A. Rofii mengatakan, 5 pasangan mesum digrebek dari beberapa lokasi rumah kos-kosan di Kota Tegal. Mereka diamankan saat tengah berduaan di dalam kamar. 

"Saat kami amankan, muda-mudi pasangan itu berada dalam satu kamar," ungkapnya. 

Pasangan mesum yang digrebek Satpol PP merupakan hasil kegiatan penertiban rumah kos-kosan ini di wilayah Tegal Timur Kota Tegal. Untuk, selanjutnya di wilayah lainnya bakal dilakukan penertiban. 

Kategori :