7 Makhluk Mitologi Berwujud Seram dari Berbagai Dunia, Punya Kekuatan yang Luar Biasa Mematikan

Kamis 20-06-2024,13:35 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Khikmah Wati

3. Kraken 

Hewan mitologi seram di beberapa dunia berikutnya yaitu Kraken. Ia termasuk dalam hewan mitologi Nordik dan Skandinavia yang cukup terkenal. 

Kraken merupakan monster laut raksasa yang menyerang kapal dan bisa menghancurkan mereka dengan tentakelnya yang besar. Wujudnya mirip dengan gurita namun berkali-kali lipat jauh lebih besar ukurannya dan tinggal di laut yang cukup dalam.

4. Banshee 

Makhluk mitologi berwujud seram dari berbagai dunia selanjutnya yaitu Banshee. Mitologi dari Irlandia ini memiliki wujud seperti perempuan, yang seringkali menangis.

Suara tangisnya begitu mengerikan yang dianggap menjadi pertanda kematian seseorang. Tiap ada suara tangis dari Banshee, orang-orang menganggapnya sebagai tanda buruk atau pemanggil kematian.

BACA JUGA: Mengenal Tiga Makhluk Mitologi dari Pulau Jawa, Nomor 2 Ada dalam Kisah Ramayana

BACA JUGA: Kerap Diidentikkan Sahabat Limbad, Berikut 5 Mitos Pelihara Burung Hantu di Rumah

5. Chupacabra 

Hewan mitologi seram dan mistis selanjutnya yaitu Chupacabra menurut kepercayaan Amerika Latin. Makhluk ini memiliki wujud seperti reptil atau hewan yang memburu ternak dan menghisap darah mereka.

Tidak hanya senang berburu hewan-hewan ternak, ia juga dikenal karena serangannya yang misterius. Meski tidak membahayakan manusia secara langsung seperti makhluk-makhluk mitologi sebelumnya, Chupacabra tetap dihindari oleh penduduk setempat.

6. Oni 

Oni merupakan salah satu mitologi seram yang berasal dari Jepang. Negeri sakura ini percaya akan adanya keberadaan Oni.

Ia digambarkan sebagai makhluk besar dan menakutkan dengan tanduk. Oni juga sering digambarkan sebagai penyebab kerusakan atau penyiksaan terhadap manusia.

Kategori :