7 Makhluk Mitologi Berwujud Seram dari Berbagai Dunia, Punya Kekuatan yang Luar Biasa Mematikan

Kamis 20-06-2024,13:35 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Khikmah Wati

Radartegal.id – Tidak dipungkiri ada banyak makhluk mitologi berwujud seram dari berbagai dunia yang sudah cukup populer. Di Indonesia sendiri sudah ada banyak mitologi yang berkembang, seperti Orang Bati, Leak, Nyi Roro Kidul, Naga Besukih, dan sebagainya.

Begitu juga dari berbagai dunia lain yang memiliki makhluk mitologi berwujud seram, lengkap dengan mitos-mitos yang tidak kalah menyeramkan. Masyarakat setempat sudah mempercayai keberadaan mereka sejak lama.

Makhluk mitologi berwujud seram dari berbagai dunia ini juga bahkan diabadikan dalam beberapa karya. Mulai dari film, cerita-cerita rakyat, sampai menjadi karakter dalam game.

Selengkapnya di bawah 7 makhluk mitologi berwujud seram dari berbagai dunia. Beberapa di antaranya pasti sudah sering Anda dengar dan ketahui.

BACA JUGA: 5 Mitologi Seram di Berbagai Budaya dan Sangat Dipercaya, Ada yang Diangkat Jadi Film Terkenal Lho

BACA JUGA: 5 Mitos Burung Pembawa Kabar Kematian, Jangan Terkecoh dengan Penampilan Rupa dan Suaranya

7 Makhluk mitologi berwujud seram dari berbagai dunia

Ada beberapa sosok mitos terkenal yang terkenal di berbagai dunia. Berikut di antaranya yang paling sering terdengar.

1. Gorgon (Medusa) 

Kisah mitologi paling terkenal di Yunani yaitu Medusa yang juga sudah cukup sering ada di film maupun game. Medusa merupakan salah satu dari tiga Gorgon yang memiliki rambut ular dan bisa mengubah orang menjadi batu hanya dengan pandangan matanya.

2. Jiangshi (Hantu Penghisap Darah) 

Makhluk mitologi berwujud seram dari berbagai dunia berikutnya ada Jiangshi dari Tiongkok. Makhluk ini merupakan mayat hidup yang melompat dengan tangan menggantung ke bawah.

Ia sering memburu orang untuk dihisap energi atau darahnya. Sosok ini begitu ditakuti oleh orang-orang terutama di hari-hari tertentu. Ia sering disebut juga sebagai vampir Cina, Zombi Cina atau hantu melompat.

BACA JUGA: 7 Mitologi di Indonesia yang Populer dan Sering Ada di Cerita Rakyat, Benarkah Ada?

BACA JUGA: Heboh Mitos Burung Perkutut Berubah Menjadi Ular, Biasanya Terjadi Saat Keadaan Sepi dan Gelap

Kategori :