10 Cara Aman Lunasi Hutang Lebih dari Satu Pinjol, Yuk Kaum Galbay Wajib Merapat

Rabu 19-06-2024,15:40 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Khikmah Wati

BACA JUGA: 4 Penyebab Pengajuan Pinjol Selalu Ditolak Berikut Tips Lengkap Agar Langsung ACC

BACA JUGA: Kekurangan Pinjam Modal Usaha dengan Pinjol, Para Pelaku Bisnis Wajib Tahu Hal-hal Ini

4. Pertimbangkan Konsolidasi Hutang 

Cara membayar pinjol yang efektif berikutnya bisa coba pertimbangkan konsolidasi hutang. Caranya yaitu menggabungkan semua hutang pinjol ke dalam satu pinjaman dengan bunga lebih rendah. 

Melakukan konsolidasi hutang ini bisa membantu mengurangi beban pembayaran bulanan dan total biaya bunga. Ditambah lagi meminimalisir membengkaknya biaya denda yang dibebankan.

5. Negosiasi dengan Pemberi Pinjaman 

Alternatif yang aman untuk melunasi pinjol juga bisa dengan lakukan negosiasi. Anda bisa hubungi pemberi pinjaman dan lakukan negosiasi opsi pembayaran yang fleksibel, maupun diskon pembayaran tunai.

6. Cari Tambahan Pendapatan 

Demi mempercepat pelunasan, Anda bisa cari pendapatan tambahan dengan bekerja atau menjual barang-barang bekas. Selain untuk melunasi hutang, Anda juga bisa mencari tambahan untuk tabungan.

BACA JUGA: 4 Alternatif Pinjol yang Aman untuk Penuhi Kebutuhan Mendesak, Fleksibel dengan Bunga Rendah

BACA JUGA: Heboh 17 Pinjol Tidak Masuk SLIK OJK Terbaru Juni 2024, Benarkah Galbay Gak Masuk Blacklist?

7. Hindari Pinjaman Tambahan 

Jangan mencari hutang baru di layanan pinjaman serupa atau lembaga keuangan lain. Alih-alih bisa melunasi hutang di tempat sebelumnya, justru risiko terlilit hutang makin panjang.

8. Lakukan Pembayaran Secara Berkala 

Cara aman lunasi hutang lebih dari satu pinjol berikutnya yaitu lakukan pembayaran secara berkala. Anda harus memiliki target untuk membayar hutang yang diminta tiap bulan untuk mengurangi cicilan secara bertahap.

Kategori :