Tak Kalah dengan Nyi Roro Kidul, Pantura Tegal Juga Konon Dikuasai Nyi Rantamsari yang Cantik Jelita

Kamis 06-06-2024,10:26 WIB
Reporter : Teguh Ikhmal Bakhtiar
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Kisah ini berasal dari Almarhum Taif yang beralamat di Kelurahan Panggung, Kota Tegal. Kisah ini justru ia menikah dengan sosok Dewi Rantamsari.

Dari keterangan anak almarhum yang bernama Sudarso, awal dari kejadian ini adalah ketika bapaknya bekerja di pelabuhan Tegal. Awal mulanya adalah ketika bapaknya sedang BAB di dekat pantai dan tiba-tiba ada energi yang menarik dan menenggelamkannya sampai ke dasar laut.

BACA JUGA: Sejarah Mbah Panggung, Jejak Peradaban Islam di Kota Tegal yang Melegenda

BACA JUGA: Jejak Mitos Ilmu Rawa Rontek, Ajian Sakti Milik Sosok Legendaris Bang Pitung

Singkat cerita, sang ayah dipaksa untuk bertanding dengan beberapa penjaga dan berhasil menang. Akhirnya bapak tersebut menikah dengan Nyi Rantamsari selama ratusan tahun.

Anehnya, di dunia nyata waktunya tidak sampai ratusan tahun. Sosok almarhum Taif ini pun terbangun dan sadar sudah mengapung di laut ketika adzan dzuhur berkumandang an menembus istana bawah laut.

Kisah tentang Dewi Rantamsari ini tentunya cukup menarik dan membuat orang bertanya-tanya. Apakah kamu mempercayai tentang legenda ini?

Demikian ulasan tentang legenda pantai utara Jawa yang memiliki sosok penjaga. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.

Kategori :