Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah 1,79 Persen, Pemprov Gandeng Pengusaha untuk Hal Ini

Senin 03-06-2024,12:10 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Sebagai gambaran, pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah secara triwulan sebesar 1,79 persen. Angka ini menjadi pertumbuhan ekonomi tertinggi secara nasional. 

Sementara pertumbuhan ekonomi tahunan berada pada angka 4,97 persen. Inflasi juga terkendali pada angka sekitar 3,27 persen.

"Dengan pertemuan ini, diharapkan kita bisa kompak dan saling berkomunikasi. Sehingga bisa saling mengisi bagaimana pertumbuhan perekonomian kita semakin baik, tumbuh, dan berkembang," jelas Nana.

BACA JUGA: Praktis dan Ekonomis! Cara Daftar Paylater BCA Pakai MyBCA, Bisa Langsung Dapat Limit Hingga 20 Juta

BACA JUGA: Ketua DPRD Dorong Pertumbuhan UMKM di Kota Tegal

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno mengatakan,  dalam acara tersebut dihadiri oleh sekitar 70 tamu undangan. Terdiri atas puluhan pemilik perusahaan, CEO (chief executive officer), direksi, dan general manager (GM) perusahaan di Jawa Tengah. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan bank yang tergabung dalam Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), serta kepala dinas terkait.  

Sumarno menilai, pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah butuh kontribusi dari para pengusaha, salah satunya melalui program corporate social responsibility (CSR). (*)

Kategori :