Mudah dan Aman, Begini Caranya Supaya Pengajuan Pinjol Langung Cair Tanpa Ribet Disetujui

Senin 03-06-2024,05:45 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Zuhlifar Arrisandy

Selain memiliki penghasilan yang tetap, kamu juga harus mempunyai data-data yang lengkap untuk persyaratan. Jika data yang kamu miliki sudah lengkap, maka mudah bagi pinjol untuk meng-acc pengajuan kamu.

Data-data yang harus dimiliki adalah KTP, Kartu Keluarga, slip gaji, hingga memiliki kontak darurat. Jadi, usahakan untuk kamu memiliki data-data yang lengkap agar bisa di-acc.

3. Mengisi Data Informasi yang Benar

Cara agar pinjol di acc yang selanjutnya yaitu mengisi data informasi yang benar. Misalnya seperti alamat yang harus sesuai dengan alamat kamu yang asli dan jangan gunakan alamat lain.

Selain itu, kamu juga harus mengajukan data informasi pekerjaan yang sesuai dan jangan asal-asalan. Jika kamu ingin memiliki limit pinjaman yang besar, kamu harus memiliki penghasilan dari Rp4 juta hingga Rp5 juta.

BACA JUGA: Korban Kebakaran Jangan Bingung, Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang Tanpa Jaminan Ini Bisa Jadi Modal Usaha

4. Memiliki Skor Kredit yang Baik

 

Cara selanjutnya agar pinjaman selalu di acc yaitu dengan memiliki skor kredit yang baik. Jika kamu memiliki skor kredit yang baik, maka pihak pinjol akan percaya jika kamu mampu untuk membayar hingga lunas.

Namun, jika kamu memiliki skor kredit yang buruk, pihak pinjol akan merasa ragu atau bahkan langsung menolak pinjaman. Karena merasa kamu bisa saja melakukan galbay atau susah untuk membayar.

Cara agar kamu memiliki skor kredit yang baik yaitu dengan rajin membayar tagihan tepat waktu. Usahakan jangan sampai telat membayar atau bahkan mengalami galbay agar skor kredit tidak buruk.

Itulah beberapa cara agar pinjol di acc langsung oleh pihak pinjaman online yang harus kamu ketahui. Yang paling utama adalah kamu harus memiliki skor kredit yang baik dan berpenghasilan tetap.

BACA JUGA: Stop Gunakan Pinjol Ilegal Lagi! Ini Cara Pinjam Uang di DANA Hanya dengan 5 Langkah, Pasti Aman

Dan agar kamu tidak tertipu atau data disalahgunakan, kamu bisa menggunakan pinjaman online yang legal. Karena pinjol legal sudah diawasi atau terdaftar oleh OJK, maka semuanya sudah dipastikan aman.

Sebenarnya, pinjaman online merupakan alat yang bisa membantu kamu ketika keadaan terdesak atau untuk memenuhi kebutuhan. Namun, jika sudah mendapatkan pinjaman, jangan pernah melupakan untuk membayar tagihan.

Kategori :