Misteri Tempat-tempat Angker di Pemalang, Salah Satunya Sering Kamu Lewati

Selasa 28-05-2024,13:30 WIB
Reporter : Abillah Fatkhuriski
Editor : Khikmah Wati

BACA JUGA: Rahasia Mitos Bunyikan Klakson di Tempat Angker, Benarkah agar Terhindar Kecelakaan di Jalan?

BACA JUGA: Sejarah Stasiun Trem Uap di Tegal, Bukti Kota Bahari Maju di Era Kolonial Belanda

Desa Kandang

Desa Kandang, dengan nama yang berarti "kurungan" dalam bahasa Jawa, terkenal karena sering membuat orang tersesat dan tidak bisa keluar dari wilayah desa tersebut. Pendatang yang tersesat di desa ini harus bertanya kepada warga setempat untuk bisa keluar dari kurungan gaib.

Anehnya, fenomena tersesat ini tidak hanya terjadi pada malam hari tetapi juga di siang hari. Penunggu desa ini adalah makhluk gaib yang konon bertugas menjaga desa dari orang-orang asing dengan niat jahat. Sosok-sosok seperti pocong, kuntilanak, dan genderuwo sering muncul dan menakuti siapa saja yang melintas.

Gunung Gajah

Gunung Gajah, yang bentuknya mirip gajah, memiliki ketinggian sekitar 1100 meter di atas permukaan laut. Gunung ini bukan gunung berapi aktif, melainkan area perbukitan berbatu yang ditumbuhi pepohonan.

Misteri di Gunung Gajah adalah adanya pendaki yang hilang dan jasadnya tidak ditemukan hingga sekarang. Warga setempat percaya bahwa selama pendakian, seseorang harus menjaga perkataan mereka. Barang siapa yang melanggar, maka akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

BACA JUGA: Kenali Tempat Angker Terkenal di Gunung Merapi, Pendaki Sering Mendengar Suara Riuh, Begini Ceritanya

BACA JUGA: Kisah Horor di Tegal, Tukang Cat Dapat Pekerjaan di Rumah Pesugihan Bikin Merinding

Jalur Lingkar Pemalang

Jalur Lingkar Pemalang adalah rute yang ramai dilalui oleh para pengguna jalan, terutama saat musim mudik. Banyak pengemudi yang mengaku melihat penampakan mistis yang mengganggu fokus mereka.

Cerita dari warga setempat mengatakan bahwa jalur ini dihuni oleh sosok wanita berpakaian putih yang sering menampakkan diri.  Pengemudi truk asal Jakarta adalah salah satu yang mengalami kejadian mistis di jalur ini.

Kategori :