5 Tips Wajah Anti Kusam Seharian, Bisa Tampil Bebas di Luar Ruangan Tanpa Takut Kulit Berminyak

Minggu 26-05-2024,18:10 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Teguh Mujiarto

3. Memiliki Pola Hidup Sehat

Tips wajah anti kusam seharian selanjutnya yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat. Kamu bisa mengonsumsi makan-makanan sehat yang memiliki kandungan nutrisi untuk kesehatan kulit.

Beberapa makanan atau buah yang bisa kamu konsumsi yaitu tomat, brokoli, makanan laut, hingga buah seperti stroberi. Selain itu, usahakan kamu juga tidak mengonsumsi alkohol atau merokok.

Selain dari mengonsumsi makanan sehat yang bisa menutrisi kulit, kamu juga bisa mulai rutin berolahraga. Karena ternyata, rutin berolahraga juga bisa untuk menjaga kesehatan kulit.

4. Melakukan Eksfoliasi

 

Selanjutnya yaitu dengan rajin mengeksfoliasi kulit untuk menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Adanya sel kulit mati yang menumpuk bisa menyebabkan kulit menjadi kusam, bersisik, hingga menyumbat pori-pori.

BACA JUGA: Mau Tampil Memukau dengan Lebih Glow Up Dalam 7 Hari? Low Budget Gak sampai Kuras Kantong kok

Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan rutin atau sebanyak 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Kamu bisa melakukan eksfoliasi di rumah sendiri atau pergi ke klinik kecantikan.

5. Memakai Serum Wajah

Tips terakhir untuk mengatasi kulit kusam seharian yaitu dengan memakai serum wajah. Serum dapat membantu untuk menghidrasi kulit, mencerahkan, dan mengurangi tanda-tanda penuaan.

Untuk hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan serum wajah sebanyak sekali atau dua kali dalam sehari. Namun, gunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit agar tidak membuat iritasi.

Itulah beberapa tips wajah anti kusam seharian yang bisa kamu lakukan untuk menjaga penampilan. Kamu juga bisa menggunakan skincare di malam hari secara rutin untuk membuat kulit lebih sehat.

BACA JUGA: Tips Menghilangkan Bruntusan dengan Cepat dan Efektif Tanpa Iritasi Cuma Dalam Seminggu

Pilihlah basic skincare yang memang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit agar bisa mengatasi permasalahan kulit. Selain itu, usahakan kamu juga memiliki waktu tidur yang cukup agar kulit bisa tetap segar dan bercahaya ketika pagi hari.

Kategori :