Baterai Hp Boros dan Mengurang Padahal Sedang Dicas? Jangan Langsung Lem Biru ini 7 Solusi Mengatasinya

Minggu 21-04-2024,23:00 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Apakah Anda memiliki Hp yang daya baterainya cepat boros padahal belum 1 menit digunakan sudah mengurang 5 digit? Anda tidak perlu cemas. Berikut Radar Tegal sudah siapkan beberapa solusi yang  bisa mengatasi masalah baterai Hp boros Anda.

Kondisi baterai Hp boros menjadi salah satu penyakit Hp yang tidak bisa dihindarkan apabila ada masalah pada baterai Hp itu sendiri. Umumnya, kondisi ini menyebabkan daya baterai cepat habis dan tidak bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Penyebab dari baterai Hp boros sendiri sangat bervariatif tergantung bagaimana pengguna merawat Hp-nya. Namun salah satu penyebab yang paling umum adalah karena kualitas baterai Hp yang sudah buruk.

Nah, pada pembahasan kali ini seperti tadi yang sudah dijelaskan, Radar Tegal akan menjelaskan beberapa solusi untuk mengatasi masalah baterai boros Anda. Berikut penjelasannya bisa Anda simak dibawah;

BACA JUGA:Bingung Mau Beli Smartphone? Ini Daftar Hp yang Bagus di 2024, Speknya Nendang!

1. Minimalisasikan Kecerahan Layar Hp Anda

Untuk mengoptimalkan daya baterai menjadi lebih irit, cara pertama adalah dengan membatasi kecerahan layar Hp Anda. Saat didalam ruangan, gunakan kecerahan layar secukupnya.

Apabila sedang berada di luar ruangan, cobalah untuk meneduh sebentar apabila ingin menggunakan Hp. Dengan menjaga kecerahan layar, Anda bisa menghemat daya baterai Anda sebesar 10% lebih lama.

2. Nonaktifkan Layanan Lokasi

Apabila sedang tidak menggunakan aplikasi Google Maps atau yang lainnya yang berhubungan dengan lokasi, Anda bisa mematikan fitur lokasi. Fitur ini seperti yang Anda ketahui dapat menguras daya baterai lebih cepat.

Hal ini karena fitur GPS pada Hp menggunakan daya baterai yang tinggi untuk melacak lokasi Anda dan lokasi yang ingin Anda tuju. Karenanya, matikan layanan lokasi apabila sudah tidak Anda gunakan.

BACA JUGA:Budget Tipis Jangan Khawatir, Berikut 4 Rekomendasi Hp 2 Jutaan RAM Besar plus Chipset Tangguh untuk Gaming

3. Tutup Aplikasi yang Sudah Tidak Digunakan

Tutup tab aplikasi yang berjalan di latar belakang apabila sudah tidak digunakan. Menutup aplikasi yang berjalan membuat daya baterai Anda bertahan lebih awet.

Selain itu, penyebab Hp baterai boros ini juga memakan ruangan RAM yang sangat besar, sehingga sistem harus bekerja secara ekstra dengan mengkonsumsi daya baterai lebih banyak.

Kategori :