Dapat Usulan RTLH, Anggota DPRD Kota Tegal Zaenal Nurrohman: Kita Masukan di APBD 2025

Sabtu 06-04-2024,09:00 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

RADAR TEGAL - Sejumlah anggota DPRD Kota Tegal kembali menggelar reses di sejumlah titik. Salah satunya anggota fraksi PKS Zaenal Nurohman yang berlangsung pada Jumat 5 April 2024 sore.

Dalam kegiatan reses tersebut, anggota DPRD Kota Tegal Zaenal Nurohman menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat. Aspirasi terkait rehab rumah tidak layak huni (RTLH) mendominasinya.

Menurut Anggota DPRD Kota Tegal Zaenal Nurohman ada sejumlah aspirasi dalam kegiatan reses yang digelarnya. Aspirasi itu, antara lain terkait rehab RTLH, infrastruktur, Lansia.

"Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan kepada kami. Kalau yang paling banyak yakni rehab RTLH," katanya.

BACA JUGA: Keluhkan Infrastruktur, Warga Tagih Perbaikan Saat Reses Anggota DPRD Kota Tegal

Menurut Zaenal, untuk usulan RTLH, pihaknya banyak turun langsung ke lapangan dan mendapat masukan dari masyarakat. Ternyata memang, banyak yang layak untuk mendapatkan program tersebut bahkan syarat-syaratnya juga terpenuhi.

"Kami turun dan menerima foto-foto dari masyarakat memang banyak yang layak. Syarat-syaratnya juga sudah memenuhi sehingga nanti kita akan masukan di 2025 nanti," ujarnya.

Politis Muda PKS itu mengatakan, usulan yang kedua yakni infrastruktur. Ternyata memang banyak gang-gang yang ada di masyarakat yang perlu pemeliharaan. 

"Mungkin, untuk paving masih bagus. Nah, yang butuh perbaikan adalah salurannya, karena ada yang mampet dan penutupnya butuh diperbaiki," terangnya.

BACA JUGA: Ikut Reses Anggota DPRD Kota Tegal, Warga Minta BPJS Kesehatan Anaknya Diubah Jadi PBI

Usulan berikutnya, kata Zaenal, adalah terkait dengan perhatian terhadap warga lanjut usia (lansia). Pihaknya menemukan masih banyak lansia yang membutuhkan uluran tangan.

"Karena dari jumlah lansia di Kota Tegal yang jumlahnya sekitar 3.000an, baru 700an yang mendapatkan bantuan," tandasnya.

Beberapa waktu lalu, kata Zaenal, pihaknya menemukan lansia yang memprihatinkan. Sehingga, pihaknya memberikan bantuan berupa kasur bantal serta untuk kesehariannya.

"Alhamdulilah juga sudah mendapatkan santunan lansia. Tetapi, memang rumahnya juga butuh perbaikan," pungkas Anggota DPRD Kota Tegal itu. (*)

Kategori :