5 Cara Hemat BBM Saat Perjalanan Mudik dan Mesin Mobil Tidak Cepat Panas, Pemudik Wajib Tahu!

Minggu 17-03-2024,21:20 WIB
Reporter : Annisa Fadilla
Editor : Khikmah Wati

2. Mengemudi dengan Benar

Mengemudi dengan cara yang benar bisa memberikan dampak penggunaan BBM yang irit. Maka cobalah mengemudi dengan menjaga kecepatan yang stabil dan jaga jarak sesuai aturan yang berlaku, jangan menggunakan mobil dengan kecepatan tinggi dan mengerem tiba-tiba.

BACA JUGA: Toyota Rush 2019 Masih Jadi Idaman, Penggemar Susah Pindah ke Lain Hati Karena Hal Ini

3. Matikan Mesin saat Berhenti Lama

Jika dalam perjalanan sangat macet dan berhenti terlalu lama maka cobalah untuk mematikan mesin. Cara ini sangat membantu untuk menghemat BBM dan membuat mesin tidak panas karena mobil bisa beristirahat 

4. Gunakan BBM yang Sesuai

Cara untuk menghemat BBM saat perjalanan mudik adalah menggunakan bahan bakar yang direkomendasikan pabrik mobil yang digunakan. Selain itu hindari mencampur bahan bakar yang berbeda karena bisa mengurangi efisiensi bahan bakar saat menggunakan mobil.

5. Jangan Membawa Barang yang Tidak Diperlukan

Pastikan untuk membawa barang yang hanya diperlukan saat mudik dan jangan berlebihan beban karena bisa membuat penggunaan BBM lebih banyak. Hal itu disebabkan karena beban mobil lebih berat dan perlu tenaga yang banyak untuk membawanya.

Demikian 5 cara menghemat BBM saat mudik Lebaran agar tidak boros dan mesin mobil tidak mudah panas. Pastikan untuk melakukan persiapan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :