BACA JUGA: 8 Daftar Pinjol yang Ada DC Lapangan, Kerap Dihindari Nasabah yang Sering Galbay
Kontak layanan pelanggan biasanya berupa nomor telepon, email, website, atau media sosial resmi. Anda harus memastikan bahwa kontak layanan tersebut dapat digunakan, responsif, dan ramah.
4. Pastikan Penagihan Sudah Sesuai dengan Aturan
Ciri keempat memastikan bahwa pinjol yang digunakan memiliki penagihan sesuai dengan aturan. Metode penagihan dari debt collector bisa berupa telepon, SMS, email, surat, atau kunjungan lapangan.
Anda harus memastikan bahwa metode penagihan yang digunakan oleh pinjol sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh OJK. Seperti menagih di jam kerja, tidak menyebarkan informasi pribadi, tidak menganggu ketenangan nasabah, dan tanpa kekerasan.
Jika Anda mengalami masalah dengan DC lapangan pinjol, bisa melaporkannya ke OJK atau kepolisian. Jangan biarkan diri Anda menjadi korban dari pinjol yang memiliki debt collector tidak bertanggung jawab.
Demikian ciri-ciri pinjol yang ada DC lapangan terbaru 2024 yang sudah resmi OJK dan dijamin aman untuk Anda gunakan. Semoga bermanfaat.(*)