Lokasi yang Tidak Aman dari DC Pinjol Kredivo di Luar Jawa, Jangan sampaiGalbay Jika Tak Mau Ditagih ke Rumah

Selasa 20-02-2024,06:45 WIB
Reporter : Dewi Kusuma Putri
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Aplikasi pinjol Kredivo pastinya kalian sudah tidak asing lagi dan tentu banyak yang menggunakan aplikasi ini. Namun jika Anda sedang mengalami kesulitan membayar tagihan mesti tahu lokasi yang tidak aman dari DC pinjol Kredivo.

 

Lokasi yang tidak aman dari DC pinjol Kredivo, mesti nasabah ketahui untuk memastikan apakah wilayah Anda termasuk atau tidak. Sehingga nasabah bisa bersiap-siap, apabila suatu saat mengalami galbay.

 

Lalu kira-kira di mana saja lokasi yang tidak aman dari DC pinjol Kredivo? Yang galbay di aplikasi ini wajib merapat di artikel ini.

 

Karena artikel ini akan memberikan bocoran lokasi yang tidak aman dari DC pinjol Kredivo. Karena itu Anda mesti simak artikel ini hingga selesai.

BACA JUGA: Batas Waktu DC Pinjol Lapangan Menagih Hutang, Jangan Sampai Galbay

Dikutip dari laman TikTok Desi Sutriani menjelaskan beberapa aduan nasabah pinjol Kredivo yang mengatakan beberapa lokasi ini didatangi DC lapangan. 

 

“Kredivo mantap DC datang galbay 30 hari di Kalimantan Timur Samarinda pelosok,” tulis aduan nasabah Kredivo di dalam video TikTok tersebut.

 

“Buat teman-teman yang di Kalimantan DC Kredivo memang ada tapi tidak semuanya, untuk di daerah Sumatra juga tapi hanya di daerah tertentu saja di pelosok mungkin di daerah tertentu saja. Sedangkan untuk di Jawa, Sulawesi itu banyak tapi lebih banyak di daerah Makassar,” ucap Desi Sutriani di dalam video Tiktok tersebut.

 

Dikutip dari berbagai sumber lainnya saat ini, Kredivo punya DC lapangan banyak di kota- kota besar di Indonesia. Seperti Jabodetabek, Karawang, Surabaya, Semarang dan masih banyak lagi.

BACA JUGA: Tips Agar DC Pinjol Tidak Tagih Hutang Ke Rumah saat Galbay, Nasabah Nggak Perlu Ngumpet

Pada umumnya DC lapangan pinjol Kredivo akan datang ke rumah nasabah dengan rentang waktu setelah 3 bulan. 

 

Resiko galbay pinjol Kredivo

 

Jika Anda pengguna pinjol Kredivo dan mengalami gagal bayar akan mendapatkan beberapa resiko diantaranya seperti ini :

 

Akun Kredivo secara otomatis akan langsung dibekukan dan pengguna akan mendapatkan denda dari total tagihan

Denda tersebut akan bertambah seiring dengan jangka waktu pelunasan, belum lagi ditambah dengan suku bunga terbilang cukup besar per bulannya

Pengguna tidak bisa bisa meminjam uang kembali di pinjol lainnya.

Bisa masuk ke dalam daftar BI Checking yang tentunya hal ini membuat nilai skor kredit Anda menurun.

Pihak Kredivo berhak melakukan penagihan lapangan dengan debt collector yang tentunya akan meneror pengguna agar bisa membayar tunggakannya.

BACA JUGA: Apakah Pinjol AdaKami Ada DC Lapangan di 2024? Nasabah yang Galbay di Aplikasi Ini Wajib Tahu

Sebagai informasi tambahan, Kredivo adalah aplikasi penyedia pinjaman online yang melayani kredit instan untuk kebutuhan sehari- hari.Anda tak perlu khawatir Kredivo ini termasuk pinjol legal yang sudah dipastikan keamanannya. 

 

Di aplikasi ini menawarkan pinjaman tanpa agunan dengan limit awal Rp500.000 hingga Rp30.000.000 dan tenor 3 bulan, 6 bulan serta 12 bulan dengan suku bunga hanya 2,6% per bulannya. Cara mengajukan pinjaman ini juga sangat mudah hanya perlu KTP, nomor aktif dan nomor rekening atas nama pribadi. Dalam hitungan menit saldo langsung masuk ke rekening Anda.

 

Tapi perlu diingat kembali jika Anda mengalami telat bayar maupun galbay pinjol di Kredivo maka akan mendapatkan notifikasi pesan singkat, telepon, email dan WhatsApp sebagai pengingat untuk segera membayar tagihan yang tertunggak. Berikut ini beberapa proses penagihan Kredivo melakukan collector ke nasabah yang menunggak hutang yaitu :

 

Penagihan langsung via telepon

Peringatan warning letter

Penagihan melalui teman, saudara atau keluarga terkait

Penggunaan debt collector lapangan

Pelaporan ke SID OJK dan BI Checking

BACA JUGA: Alur DC Lapangan Pinjol Menagih Pinjaman ke Nasabah, Berhenti Tagih Setelah 4 Bulan?

Nah itulah penjelasan tentang lokasi yang tidak aman dari DC pinjol Kredivo. Semoga sudah tidak penasaran lagi yah. (*)

Kategori :