Cara Ampuh Menghapus NIK KTP di Pinjol Legal Terbaru 2024, Hanya Beberapa Tahap

Jumat 02-02-2024,23:15 WIB
Reporter : Teguh Ikhmal Bakhtiar
Editor : Teguh Mujiarto

Namun, biasanya ada beberapa persyaratan yang perlu kamu perhatikan. Peryaratan ini mencangkup tentang pelunasan tagihan.

Biasanya CS akan menanyakan dan melakukan pengecekan terhadap data yang ada. CS juga melakukan verifikasi lebih lanjut agar tidak mengalami kesalahan penghapusan.

BACA JUGA:4 Ciri Pinjol Resmi OJK Punya Debt Collector Ramah, Nasabah Jangan Takut Lagi saat Mereka Datang

3. Menghapus NIK KTP di pinjol: lapor penyalah gunaan data ke OJK

Jika kamu merasa tidak menggunakan data pribadi kamu untuk melakukan pinjaman, langkah yang tepat adalah melaporkan ke pihak yang berwajib. Dalam hal ini adalah OJK atau Otoritas Jasa Keuangan yang biasa mengatur dan mengawasi aktivitas fintech dan lainnya.

Penyalah gunaan data pribadi ini sudah menjadi salah satu pelanggaran yang fatal. Kamu sebagai pemilik data bisa melaporkan hal ini dan membuat gugatan kepada pelaku penyalah gunaan data.

Sebagai pemilik data tentunya akan rugi karena namanya sudah menjadi tameng untuk mengambil uang. Sedangkan pelaku hanya bermodalkan data saja untuk mendapatkan uang.

kesimpulan

Dalam kesimpulan artikel ini, terdapat 3 cara ampuh yang bisa kamu lakukan. Pertama adalah dengan menghapus aplikasi pinjol di smartphone.

BACA JUGA:5 Pinjol Resmi OJK 2023 dengan Pilihan Bunga Rendah yang Cocok untuk Warga +62, Yuk Kepoin

Kedua dengan menghubungi customer service dan terakhir dengan melaporkan penyalah gunaan data pribadi ke OJK. Dengan langkah ini kamu akan mendapatkan keamanan dan tidak akan ada lgi penyalah gunaan.

Demikian ulasan tentang cara ampuh menghapus NIK KTP di pinjol legal atau ilegal. Temukan banyak informasi menarik lainnya hanya di radartegal.disway.id.(*)

Kategori :