Lengkapi Syarat Dokumen Pengajuan KUR Mandiri, Pengajuan Pinjaman Rp50 Juta Cepat Disetujui

Selasa 16-01-2024,20:10 WIB
Reporter : Zhiva Sediqi Firanoerma
Editor : Khikmah Wati

RADAR TEGAL - Saat akan meminjam atau mengajukan pinjaman kepada pihak bank pasti mengharuskan para debitur untuk melengkapi semua syarat yang berlaku. Begitupun dengan pinjaman melalui KUR Mandiri. Di mana harus ada syarat dokumen pengajuan KUR Mandiri terbaru.

Alasan dari syarat dokumen pengajuan KUR Mandiri harus selalu lengkap saat melakukan pengajuan. Karena dengan kelengkapan dokumen ini data diri Anda, dan kepemilikan usaha Anda dapat dipastikan dengan benar. Sebab itu saat akan melakukan pengajuan pastikan semua dokumen telah lengkap.

Perlu diketahui bahwa syarat dokumen pengajuan KUR Mandiri terbagi menjadi dua jenis. Di mana yang pertama syarat dari KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusu. Kedua syarat dari KUR Penempatan TKI.

Selain syarat dokumen pengajuan KUR Mandiri, artikel ini juga akan memberikan informasi produk KUR Mandiri secara singkat. Simak selengkapnya di bawah ini sampai selesai.

BACA JUGA: Syarat Pengajuan KUR Mandiri untuk Usaha Baru Buka, Langsung Bisa Dapat Limit Rp10 Juta

Syarat kelengkapan dokumen untuk pengajuan KUR Mandiri, sebagai berikut

Sebelum memasuki poin syarat dokumen KUR Mandiri, perlu diketahui bahwa terdapat beberapa produk KUR Mandiri. Diantaranya ada KUR Super Mikro dengan plafon mencapai RP10 juta, KUR Mikro dengan plafon mencapai Rp100 juta, dan KUR Kecil dengan plafon mencapai Rp500 juta. 

Di mana untuk pinjaman plafon mencapai Rp100 juta tidak diperlukan jaminan tambahan, namun untuk di atas Rp500 juta diperlukan adanya jaminan tambahan. Berikut syarat dokumen pengajuan KUR Mandiri yang perlu Anda miliki saat akan melakukan pinjaman dana KUR Mandiri, yaitu:

1. KUR Super Mikro, KUR Mikro, KUR Kecil, KUR Khusus

  • Nomor Induk Berusaha (NIB) atau Surat Keterangan Usaha (SKU) Mikro dan Kecil yang diterbitkan oleh RT/RW, kelurahan/desa, atau pejabat yang berwenang dan/atau surat keterangan yang dipersamakan lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundangundangan.
  • Kartu identitas yaitu e-KTP
  • Melampirkan NPWP untuk limit diatas Rp50 Juta.
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Surat/Akta Nikah/Cerai (untuk calon debitur yang sudah menikah/cerai)
  • Kepesertaan BPJS TK (khusus KUR Kecil & KUR Khusus plafon >Rp 100 juta).

BACA JUGA: Syarat KUR BRI Tahun 2024 untuk Umum dan TKI, Langsung Dapatkan Limit Rp500 Juta untuk Modal Usaha

2. KUR Penempatan Tenaga Kerja Indonesia

  • Kartu identitas yaitu e-KTP a
  • Perjanjian penempatan Pekerja Migran Indonesia yang ditempatkan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan/atau tenaga magang Indonesia.
  • Perjanjian Kerja dengan pengguna bagi Pekerja Migran Indonesia baik yang ditempatkan oleh pelaksana penempatan tenaga kerja dan/atau tenaga magang Indonesia, Pemerintah atau Pekerja Migran Indonesia yang bekerja secara perseorangan.
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Surat/Akta Nikah/Cerai (untuk calon debitur yang sudah menikah/cerai).

BACA JUGA: Besaran Bunga KUR Mandiri 2024 Lebih Murah, Yakin Ga Minat Ajukan Pinjaman Tanpa Beban?

Kesimpulan

Demikian syarat dokumen pengajuan KUR Mandiri yang perlu Anda lengkapi. Serta tidak melupakan satu dokumen pun saat hendak melakukan pengajuan KUR Mandiri. Semoga bermanfaat.(*)

Kategori :