Cara Menggunakan Air Fryer agar Makanan Jadi Lebih Enak, Perhatikan Suhu dan Waktu Memasak

Minggu 07-01-2024,13:45 WIB
Reporter : Regita Bella Silvia
Editor : Regita Bella Silvia

Namun, jika kamu akan menggunakan air fryer untuk memasak kue, maka perhatikan waktu dan suhu yang ada ada resep. Kamu bisa mengurangi suhu dan waktu masak yang ada resep tersebut.

Turunjan suhu sebanyak 14 derajat dengan waktu masak 20% lebih sebentar. Jadi, jika memasak kue menggunakan ovem suhunya 250 derajat selama 20 menit, maka dengan air fryer bisa suhu 236 derajat selama 16 menit.

BACA JUGA: 6 Kelebihan dan Kekurangan Air Fryer yang Harus Kamu Tahu, Nomor 2 Bikin Senang Ibu Rumah Tangga

3. Memperhatikan Kematangan Makanan

Air fryer mambantu kamu memasak dengan menggunakan minyak atau tidak sama sekali. Namun, alat ini didesain dengan kematangan yang lebih cepat di satu sisi yang bersentuhan dnegan bagian bawah air fryer.

Hal ini akan membuat makanan tidak matang secara merata atau bahkan gosong. Untuk mengakalinya, kamu bisa menekan tombol pause sesaat lalu buka air fryer dan balik makanan di sisi lainnya agar bisa matang dengan merata.

Itulah cara menggunakan air fryer yang baik dan benar agar bisa mendapatkan makanan yang matang sempurna. Selain itu, air fryer juga bisa memasak tanpa minyak goreng yang akan membantu mengurangi lemak.

Dengan menggunakan air fryer kamu juga bisa mendapatkan hasil makanan yang lebih renyah dan krispi. Selain itu, ternyata air fryer dapat mengurangi resiko pembentukan zat berbahaya.

BACA JUGA: Rekomendasi Air Fryer Mito Low Watt Terbaik dengan Harga Terjangkau, Bikin Tagihan Listrik Lebih Hemat

Jadi, dengan mengetahui cara memakai air fryer yang benar, kamu bisa mengolah makananan sesuka hati. Dan kamu bisa menyajikan makanan yang berbeda setiap harinya.

Demikianlah informasi mengenai cara menggunakan air fryer yang benar. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :