Pastikan Pinjol Legal Cepat Cair Terdaftar di OJK, Jika Tidak Lebih Baik Urungkan Niat Meminjam

Jumat 22-12-2023,00:30 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

RADAR TEGAL - Platform pinjaman online (pinjol) sudah menjadi salah satu opsi masyarakat, sebagai sumber pendanaan. Salah satu di antaranya adalah pinjol legal cepat cair

Tidaklah mengherankan pinjol legal cepar cair menjadi pilihan, karena menawarkan kemudahan proses pengajuannya. Selain itu juga tanpa memerlukan jaminan atau agunan, serta pencairan dana yang relatif cepat.

Hanya saja, calon nasabah juga harus berhati-hati dan mewaspadi kemungkinan potensi dampak di balik kemudahan pinjol legal cepat cair tersebut. Karena semua layanan jasa keuangan memiliki risiko.

Dalam pinjol legal cepat cair ini, risiko yang perlu diwaspadai salah satunya adalah penawaran bunga dan biaya yang tinggi, serta praktik penagihan yang tidak wajar.

Karena itu dalam memilih platform, sangat penting untuk mencari tahu lebih dahulu keamanan dan keabsahannya. Yakni dengan melakukan kroscek melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK), apalagi saat ini bisa dilakukan sec ara online. 

BACA JUGA: 5 Pinjol Cepat Cair Tanpa Verifikasi Wajah Limit Rp20 Juta, Proses Pencairan Cepat dan Anti Ribet

Sekadar uinformasi, sebagai institusi yang berwenang melakukan pengawasan, OJK memiliki standar layanan dan perlindungan konsumen yang lebih baik. Nah,  dalam artikel ini akan dibahas informasi dan rekomendasi pinjol yang terdaftar di OJK.

Daftar pinjol legal cepat cair

Di bawah ini merupakan 7 rekomendasi pinjol yang memounyai izin OJK dan cepat cair pada tahun 2023. Antara lain:

1. Tunaiku

Tunaiku adalah salah satu pinjol legal paling populer di Indonesia. Pinjol ini menawarkan limit pinjaman hingga Rp 20 juta dengan bunga mulai dari 2,95% per bulan.

Tunaiku memiliki proses pengajuan yang cepat dan mudah. Pengguna hanya perlu mengisi formulir online dan mengunggah dokumen identitas. Dana pinjaman Tunaiku biasanya cair dalam waktu 24 jam.

2. Kredivo

Kredito adalah pinjol legal cepat cair yang menawarkan layanan kredit digital. Pinjol ini memungkinkan pengguna untuk membeli barang di merchant rekanan Kredivo dengan cicilan 0%.

BACA JUGA: Jangan Bingung! Ini Cara Pinjol Cepat Cair yang Harus Kamu Ketahui agar Pinjaman Langsung Di-ACC

Kategori :