Debt Collector Pinjol Ilegal Tagih Nasabah Sampai ke Tempat Kerja, Begini Cara Ngadepinnya

Senin 04-12-2023,21:45 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Simaklah artikel ini yang membahas bagaimana cara mengatasi debt collector pinjol ilegal yang menagih nasabah sampai ke tempat kerja.

Memang, kehadirkan pinjaman online ilegal menjadi salah satu masalah yang meresahkan di masyarakat Indonesia. Terlebih debt collector pinjol ilegal kerap melakukan tindak penagihan yang tidak etis kepada nasabahnya.

Contoh proses penagihan debt collector pinjol ilegal yang tidak etis kepada nasabahnya ialah, menagih tagihan pinjaman sampai ke tempat kerja. Tentu ini menjadi momen yang memalukan apalagi si nasabah tidak mau di cap sebagai penghutang di tempat kerjanya.

Pengalaman di tagih oleh debt collector pinjol ilegal sampai ke tempat kerja juga tidak dialami oleh satu orang saja, bahkan kasus seperti ini sering di jumpai dan banyak dari mereka yang curhat di media sosial atas tidak etisnya proses penagihan yang dilakukan para DC pinjol ilegal itu.

BACA JUGA:Teror Pinjol Ilegal Ternyata Bisa Hilang Hanya Dengan Caranya Seperti Ini

Nah jika Anda menjadi salah satu korban debt collector pinjaman online ilegal yang sempat di tagih ke tempat kerja, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. 

Cara mengatasi debt collector pinjol ilegal menagih ke tempat kerja

Mengutip dari beberapa sumber, inilah cara-cara yang bisa anda terapkan pasca ditagih ke tempat kerja oleh debt collector pinjaman online ilegal.

1. Tenang dan Jangan Panik

Hal pertama yang mesti anda lakukan adalah jangan panik dan tetap tenang. Debt collector pinjaman online ilegal biasanya akan memakai proses penagihan yang provokatif sehingga membuat Anda panik dan ketakutan.

Cara terbaik untuk menghadapinya adalah dengan tetap tenag dan jangan panik kerana jika Anda panik, maka Anda akan dengan mudah terprovokasi hingga melakukan hal-hal yang tidak Anda inginkan.

BACA JUGA:Pinjol Ilegal Kian Meningkat, Ini 7 Rekomendasi Apk Pinjol Cepat Cair yang Aman Terpercaya

2. Acuhkan Debt Collector

Anda bisa saja untuk mengacuhkan kedatangan debt collector pinjaman online ilegal yang datang ke tempat kerja Anda. Dikhawatirkan jika anda melayani debt collector, mereka akan terlalu sering datang ke tempat kerja anda.

3. Tunjukan Bukti Pelunasan Tagihan

Kategori :