Ketahui 5 Pinjol Bunga Rendah Tanpa BI Checking Beserta Tips Memilih Layanan Pinjol Resmi

Kamis 30-11-2023,18:00 WIB
Reporter : Ranti
Editor : Ranti

RADAR TEGAL – Pinjaman online (pinjol) belakang ini banyak digunakan oleh masyarakat sebagai jalan alternatif untuk mendapatkan dana cepat. Berikut ini daftar pinjol bunga rendah tanpa BI Checking.

Tahukah Anda bahwa seiring dengan meningkatnya popularitas pinjol resmi OJK, memunculkan risiko penipuan dan praktik pinjaman yang tidak etis.  Adanya hal tersebut, maka penting bagi Anda untuk bijak dalam memilih layanan pinjol resmi OJK supaya terhindar dari risiko yang tidak diinginkan.

Diketahui, data menyebutkan bahwa dalam tahun 2023 OJK telah meresmikan sejumlah layanan pinjol resmi OJK yang bisa Anda andalkan yakni menawarkan bunga rendah bahkan tanpa BI   Checking. K arena itu, untuk membantu Anda dalam memilih layanan pinjol  resmi OJK, berikut ini daftar pinjol resmi OJK tahun 2023 yang bisa Anda pertimbangkan.

Sebelum  Anda memutuskan untuk melakukan pengjuan pinjaman pada pinjol resmi di bawah ini, maka penting bagi Anda untuk mempertimbangkan beberapa tips dalam memilih pinjol resmi OJK supaya pengalaman pinjaman Anda tetap aman dan terpercaya.

BACA JUGA:  Tidak Butuh Waktu Lama, Ini 5 Pinjol Cepat Cair OJK

Tips Memilih Pinjol Resmi OJK

Pastikan Pinjol Resmi OJK

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan yakni dengan memastikan pinjol yang akan Anda gunakan telah terdaftar dan mendapatkan izin resmi dari OJK.  Hal ini penting bagi Anda, karena akan memberikan kepastian bahwa pinjol tersebut telah mematuhi aturan dan regulasi yang sudah ditetapkan.

Kemudian, supaya Anda tidak terjebak dalam permasalahan yang tidak Anda inginkan. Maka, cobalah untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan pinjaman yang ditawarkan oleh pinjol.

Tidak hanya itu, pastikan juga Anda sudah memahami setiap detail termasuk besaran bunga, tenor, dan biaya lainnya yang mungkin dikenakan, ya.

BACA JUGA:  Cara Cepat & Aman Hapus Jejak Pinjol Agar Tidak Dilacak Terus oleh Debt Collector Pinjol

1. Perhatikan Tingkat Bunga

Tips berikutnya yakni mempertimbangkann tingkat bunga yang ditawarkan oleh pinjol.  Tahukah Anda bahwa, ada baiknya pilihlah pinjol   yang menawarkan tingkat bunga wajar dan tidak memberatkan.

Hindari juga penggunaan pinjol yang memberikan tingkat bunga terlalu tinggi. Hal ini bisa berdampak buruk pada kondisi keuangan Anda.

2. Pilih Tenor yang Sesuai

Selanjutnya, Anda   perlu menyesuaikan tenor pinjaman dengan kemampuan finansial Anda. Jangan sampai Anda tergiur dengan tenor yang panjang, jika hal tersebut melebihi kemampuan Anda dalam membayar, ya.

Oleh karena itu, pilihlah tenor yang bisa Anda tanggung dengan nyaman.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Pinjol Ada DC Lapangan dengan Limit Tinggi Tanpa jaminan!

5 Daftar Pinjol Resmi OJK

1. Tunaiku

Tunaiku bisa menjadi opsi menarik untuk Anda   yang sedang membutuhkan dana tanpa harus memberikan agunan. Pinjaman Tunaiku diketahui menawarkan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor 6 bulan hinggga 30 bulan.

Kemudian, untuk bunga yang dikenakan berkisar antara 1,42 persen hingga 2,85 persen per bulan.

2. Akulaku

Sebagai platform e-commerce Akulaku juga diketahui menawarkan layanan pinjol kepada penggunanya. Untuk batasan pinjaman di Akulaku tersedia mulai dari   Rp500 ribu hingga Rp15 juta dengan tenor 3 bulan hingga 12 bulan.

Bunag Akulaku sendiri   berkisar antara 2,4 persen hingga 3,8 persen per bulan.

BACA JUGA:  Rekomendasi 5 Pinjol Syariah Terbaik, Proses Cepat & Gampang Sudah Aman OJK Plus Bebas Bunga Anti Riba

3. Modalku

Modalku merupakan salah satu platform peer-to-peer lending yang menawarkan pinjaman modal usaha kepada Usaha Mikro, Kecil,   dan Menengah (UMKM).  Pinjol Modalku menawarkan batasan pinjaman mulai dari Rp25 juta hingga Rp2 miliar dengan tenor fleksibilitas antara 6 bulan hingga 12 bulan.

Untuk bunga pada pinjol   Modalku berkisar antara 12 persen hingga 24 persen per tahun.

4. UangMe

UangMe menjadi salah satu platform pinjol yang memberikan pinaman tanpa agunan kepada penggunanya. UangMe menawarkan pinjaman mulai dari Rp1 juta hingga Rp10 juta dengan tenor 3 bulan hingga 12 bulan.

Keuinikan dari layanan pinjol   UangMe ini yakni adanya penerapan bunga harian yang cukup rendah antara 0,07 persen hingga 0,2 persen per hari.

BACA JUGA:  Kenali 7 Ciri Pinjol Gelap yang Bisa Menghancurkan Hidupmu, Hindari Jauh-jauh Mulai Sekarang

5. Kredit Pintar

Kredit Pintar menjadi salah satu layanan pinjol yang cukup terkenal. Pinjol ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta.

Dengan tenor pinjaman tersedia mulai dari 6 bulan hingga 265 hari dan bunga berkisar antara 0,4 persen hingga 0,15 persen per hari.

Itulah tadi rekomendasi pinjol bunga rendah OJK dan tips memilih layanan pinjol resmi. Semoga bermanfaat. (*)

Kategori :