Kesalahan yang Sering Dilakukan Nasabah Galbay Pinjol Ilegal, Gak Heran Diteror Terus

Rabu 08-11-2023,18:20 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

Beban hutang yang ditanggung nasabah dengan nominal tinggi beserta ancaman yang dilakukan pinjol ilegal, sering membuat si nasabah takut.

Rasa ketakutan inilah yang memicu kesalahan yang sering dilakukan nasabah galbay pinjol ilegal. Apalagi jika nasabah yang bersangkutan baru pertama kali galbay pinjol ilegal.

BACA JUGA : 4 Langkah Memperbaiki Data Rusak karena Pinjol, Bisa Pulih Lagi dengan Tahapan Ini Kok!

Pinjol ilegal biasanya akan mengancam nasabahnya dengan mengirimkan DC atau debt collector ke rumah, jika si nasabah tidak merespon SMS atau telepon dari pinjol.

Padahal, sebenarnya penagihan hutang oleh pinjol ilegal tidak perlu dihiraukan. Sebab hal ini bisa berisiko adanya pemerasan terhadap nasabah. Belum lagi tekanan mental yang dialami nasabah karena ancaman dan teror dari pinjol ilegal.

Disamping itu, perlu Anda ketahui bahwa pinjaman online ilegal tidak memiliki DC lapangan. Mereka tidak akan berani terang-terangan menagih hutang ke rumah Anda, sebab mereka termasuk buronan polisi yang menjalankan bisnis secara ilegal.

Meski begitu, Anda tetap harus hati-hati karena pinjol ilegal memiliki sejumlah modus licik untuk mendatangi Anda. Entah itu menyamar menjadi kurir paket atau sebagainya.

BACA JUGA : 4 Cara Mengatasi Data yang Sudah Terlanjur Disebar Pinjol Ilegal, Pastikan Catat Hal Ini

Kesimpulan

Pinjaman online ilegal memiliki metode penagihan hutang yang tidak beretika. Mulai dari mengancam sampai meneror nasabah.

Maka dari itu hindari kesalahan yang sering dilakukan sebagian orang terhadap pinjol ilegal, yaitu dengan tidak merespon tagihan hutang dari mereka. Jika ada bukti pengancaman, teror, sampai penyebaran data pribadi, maka segera laporkan kepada pihak berwajib.

Demikian kesalahan yang sering dilakukan nasabah galbay pinjol ilegal. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat. (*)

Kategori :