3 Solusi agar Bisa Ambil KPR Meski Skor Kredit Buruk, Gak Perlu Khawatir!

Minggu 05-11-2023,18:00 WIB
Reporter : Dayu Mila
Editor : Dayu Mila

Perlu Anda ketahui, tiap lembaga keuangan memiliki persyaratan yang berbeda. Maka kemungkinannya pengajuan kredit Anda masih bisa disetujui di tempat lain.

Sekali lagi digarisbawahi, ajukanlah kredit di lembaga yang legal. Jangan pernah sesekali ajukan di tempat ilegal, sebab banyak risiko fatal yang menanti.

2. Ajukan kredit bersama orang lain

Solusi agar bisa ambil KPR meski skor kredit buruk selanjutnya, yaitu cobalah mengajukan kredit bersama orang lain, entah itu saudara atau teman Anda yang memiliki skor kredit yang baik.

BACA JUGA : Seperti Pinjol Bunga Rendah, KPR Mandiri Juga Bisa Dijaukan Online Cocok untuk yang Baru Akad Nikah Nih

Hal ini bisa meningkatkan kesempatan Anda agar permohonan kredit disetujui. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan suku bunga yang lebih rendah, dibanding pengajuan kredit dari orang-orang yang memiliki skor kredit buruk.

3. Menawarkan jaminan 

Cara agar bisa mendapatkan kredit rumah meskipun skor kredit rusak selanjutnya, yaitu coba menawarkan jaminan pada lembaga keuangan tersebut. Entah itu berupa kendaraan, rumah Anda saat ini, maupun perhiasan berharga.

Cara ini cukup efektif, karena pihak penyedia kredit bisa jadi lebih percaya dan merasa aman dengan adanya jaminan yang diberikan, jika sewaktu-waktu Anda tidak bisa melunasi hutang.

Kesimpulan

Anda bisa mencoba 3 cara diatas tadi agar bisa mendapatkan kredit rumah meskipun skor kredit rusak. Mulai dari mencoba di lembaga keuangan lainnya, ajukan kredit bersama orang lain, dan menawarkan jaminan. 

Entah itu jaminannya berupa perhiasan, kendaraan, maupun aset berharga lainnya. Jika memang cara tersebut tidak berhasil, Anda harus memulihkan lebih dulu skor kredit Anda agar pinjaman kredit bisa disetujui.

Itulah 3 solusi agar bisa ambil KPR meski skor kredit buruk. Semoga artikel ini bermanfaat. (*)

Kategori :