4 Asuransi Kesehatan Terbaik 2023, Investasi Jangka Panjang yang Tepat untuk Jaminan Masa Tua

Minggu 05-11-2023,08:00 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Aditya Saputra

Selain itu, tersedia juga pertanggungan konsultasi tatap muka sebanyak 7 kali dengan rujukan untuk dokter umum maupun spesialis. Polis ini juga menanggung biaya resep obat baik yang didapatkan secara online atau tatap muka.

4. Asuransi BRI Life

Asuransi BRI Life menghadirkan produk asuransi kesehatan Telepro Medicash Optima dengan manfaat yang lengkap. Selain manfaat pertanggungan biaya medis, produk ini juga memberikan santunan duka hingga Rp150 juta. 

Terdapat juga manfaat pengembalian premi sebesar 25 persen dari premi yang sudah dibayar jika tidak terjadi klaim selama 2 tahun masa pertanggungan polis. Premi untuk polis Medicash sangat terjangkau, dimulai dari Rp113 ribuan saja.

BACA JUGA:3 Poin Penting Membeli Asuransi Mobil yang Paling Tepat, Jangan Asal Pilih!

Kriteria Asuransi Terbaik

Dalam memilih asuransi terbaik, ada beberapa kriteria yang perlu diperhatikan. Beberapa indikator penting termasuk pertumbuhan aset, jumlah investasi, pertumbuhan premi neto, hasil underwriting, laba bersih, dan rasio kecukupan investasi. 

Asuransi terbaik juga dapat dilihat dari pangsa pasar premi, rasio underwriting terhadap premi neto, return on assets (ROA), return on equity (ROE), dan return based capital (RBC). 

Dengan memperhatikan kriteria-kriteria ini, kamu dapat membuat keputusan yang bijak dalam memilih asuransi kesehatan terbaik sesuai dengan kebutuhan dan anggaranmu.

Kesimpulan

Penting untuk selalu melakukan riset dan membandingkan produk-produk asuransi yang ada di pasaran agar kamu dapat memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansialmu. 

BACA JUGA:10 Makanan Terbaik untuk Menurunkan Kadar Gula Darah, Jangan Lupa untuk Memeriksa Kesehatan Anda

Dengan memiliki asuransi kesehatan terbaik, kamu dapat menjalani hidup dengan lebih tenang dan aman, tanpa khawatir terhadap risiko kesehatan yang mungkin terjadi.

Demikian informasi tentang empat Asuransi kesehatan terbaik 2023. Semoga informasi ini bermnafaat.(*)

 

Kategori :