Rekomendasi 4 Asuransi KUR BRI, Bisa Dicairkan Mulai Umur 17 Tahun

Rekomendasi 4 Asuransi KUR BRI, Bisa Dicairkan Mulai Umur 17 Tahun

Jenis asuransi KUR BRI--

RADAR TEGAL - Asuransi KUR BRI merupakan hal yang pasti Anda pertimbangkan untuk menjaga stabilitas keuangan di era sekarang. Terutama dengan banyaknya pengeluaran biaya untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Program asuransi KUR BRI telah membuka jalan bagi banyak pelaku usaha dalam mendapatkan akses pelindungan yang dibutuhkan untuk memajukan usaha mereka. 

Salah satunya Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan bank terkemuka di Indonesia. Telah menawarkan berbagai asuransi pinjaman KUR BRI untuk memberikan pelindungan finansial tambahan bagi peminjam.

Biasanya, pencairan asuransi KUR BRI dilakukan berupa potongan yang diberikan BRI kepada nasabah. Hal tersebut akan dijelaskan oleh Customer Service (CS) saat pencairan sebelum penandatanganan Surat Perjanjian Hutang (SPH).

BACA JUGA: Cara Pengajuan Pinjaman KUR Mandiri 100 Juta dengan Bunga Rendah, Cocok untuk Modal Usaha

Untuk lebih jelas mengenai asuransi KUR BRI, kami akan berikan rincian jenis asuransi yang diberikan oleh bank ini.

Daftar Asuransi KUR BRI 

1. Asuransi Aurora dan Pelita

Asuransi KUR BRI yang pertama ditawarkan kepada nasabah saat pencairan KUR BRI adalah Aurora dan Pelita yang bersifat tidak wajib. Sebagai informasi Asuransi Aurora ada beberapa ketentuan, antara lain adalah usia masuk pendaftaran mulai dari 17 tahun sampai 65 tahun dimana masa asuransi ini selama 8 tahun.

Masa pembayaran asuransi Aurora ini pada tahun ke-5 dengan uang pertanggungan mulai dari Rp50 juta sampai dengan Rp5 miliar. Adapun ketentuan pendaftaran asuransi Aurora ini, yaitu mulai dari usia 17 tahun hingga 65 tahun di mana jangka waktu asuransi ini adalah 8 tahun. 

Sedangkan ketentuan Asuransi pelita yaitu mulai 3 tahun hingga 5 tahun serta dapat diperpanjang otomatis maksimal satu kali.

2. Asuransi Mikro, Kecelakaan, Kesehatan, dan Meninggal Dunia (AMKM)

Asuransi Mikro, Kecelakaan, Kesehatan, dan Meninggal Dunia atau yang disingkat AMKM merupakan salah satu produk dari anak perusahaan BRI, yaitu BRI Life. Asuransi ini merupakan asuransi wajib ketika peminjam melakukan pencairan dana KUR BRI.

BACA JUGA: Ketahui Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Beserta Dokumen Pendukung, Bisa Diajukan Secara Offline atau Online

Sumber: