Jangan Panik Dulu! Berikut Daftar 20 Platform Pinjol Tidak Akan Mendatangi Rumah Karena Tidak Punya DC

Minggu 24-09-2023,23:24 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

 

RADAR TEGAL -  Mungkin diantara kalian saat ini ada yang sedang mengalami galbay atau gagal bayar cicilan pinjaman. Pastinya kejadian tersebut membuat Anda khawatir, apakah platform pinjaman online tempat kalian meminjam tersebut akan mengirim DC ke rumah.

 

Jadi bagi yang belum tau, DC atau debt collector punya tugas menagih cicilan dari nasabah yang menunggak. DC atau debt collector ini nantinya akan menagih dengan cara mendatangi rumah dari nasabah tersebut.

BACA JUGA: Penting! Cara Mengatasi Galbay dan Tips Menghindari Penipuan Pinjol, Kalian Wajib Tahu

 

Tapi jika kalian merasa selalu disiplin membayar cicilan, jangan takut didatangi oleh DC ini. Namun bagi kalian yang merasa telat bayar, jangan juga langsung berpikiran akan didatangi oleh DC.

 

Karena DC sebenarnya akan datang ke rumah Anda saat nasabah tersebut dirasa telah lewat dari tempo yang telah ditentukan. Bahkan sebelum datang ke rumah juga, pihak dari platform pinjaman online ini biasanya akan terlebih dahulu menghubungi nasabahnya yang telat membayar tersebut via chat atau telepon.  

 

Adanya hal tersebut memang membuat kita akan berpikir ruwet dan panik apalagi kalau benar DC nya datang ke rumah. Walaupun ada beberapa platform pinjaman online yang DC nya akan datang ke rumah, tapi tenang rupanya masih ada kok sebagian pinjol yang tidak punya DC.

 

Yup tentu pinjol yang ga punya DC ini saat nasabahnya mengalami galbay    tidak akan dikunjungi rumahnya. Ya meski demikian pasti kalian akan tetap panik kan?

BACA JUGA: Anda Galbay Pinjol? Yuk Simak Rentang Waktu DC Pinjol Datang ke Rumah

 

Kategori :