Sering Dikaitkan dengan Mitos Dan Hal Mistis, Rupanya Mandi Kembang Memiliki Manfaat Bagus untuk Tubuh

Sabtu 26-08-2023,23:13 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL -  Ngomongin soal mandi kembang, pasti dipikiran kita langsung terbayangkan ritual mistis. Yup manding kembang memang umum orang bicarakan terkait mitosnya yang salah satunya sebagai ritual pemujaan.

Walaupun hal tersebut tidak bisa dipastikan kebenarannya, namun tak sedikit orang percaya akan hal itu. Tapi jangan salah, dibalik mitos dan hal mistisnya rupanya mandi kembang memiliki manfaat bagus untuk tubuh loh!

BACA JUGA: Mitos Hantu Buncul Wiyongo yang Menyerat Korbannya ke dalam Pusaran Air hingga Meninggal, Begini Misterinya

Pasti untuk hal yang satu itu banyak orang jarang mengetahuinya. Untuk itu pada artikel dari RADAR TEGAL di bawah ini, kami akan membahasnya untuk Anda terkait manfaat baik mandi kembang untuk tubuh.

Tak perlu berlama - lama lagi, simak bareng yuk!

 

Manfaat mandi kembang

1. Mengurangi stres

Yes, pertama ada manfaat mandi kembang yang jarak orang ketahui yaitu mampu mengurangi stress. Nah bagi kalian yang mengalami kepenatan pikiran atau sedang stres, bisa nih untuk coba mandi kembang siapa tau kan pikiran jadi fresh kembali.

Mandi kembang yang konon bisa mengurangi stres ini juga konon sudah pernah dilakukan penelitiannya. Konon saat mandi, aroma yang keluar dari kembang inilah yang membuat kita menjadi relax dan tenang.

2. Meredakan wasir

Kedua, ada manfaat mandi kembang yang juga jarang orang ketahui yakni mampu meredakan wasir. Mungkin saat ini kalian sedang mengalami wasir? mungkin mandi kembang ini bisa kalian jadikan solusinya.

BACA JUGA: Kenapa Warteg Selalu Punyai Dua Pintu Depan? Ini Mitos yang Jarang Diketahui Warga Tegal Sekali pun

Konon kelopak mawar yang digunakan mandi ini punya kandungan serat, air, dan juga senyawa yang berguna baik untuk membuang racun dalam tubuh. Bahkan mandi kembang ini bisa menjadi solusi terbaik untuk meredakan wasir berdarah dan juga mampu meredakan rasa sakit yang dirasakan.

3. Menurunkan berat badan

Kategori :