Walaupun Padat Kawasan Industri dan Persawahan, 5 Makanan Khas Brebes Ini Tidak Kalah Enak Dengan Makanan Lain

Senin 24-07-2023,17:12 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

Seperti yang telah disebutkan diatas, olahan daging blengong memiliki banyak varian. Salah satu yang paling enak dari olahan daging blengong adalah Sate Blengong.

Layaknya sebuah sate pada umumnya, makanan khas Brebes ini juga menggunakan bumbu rahasia yang akan dilumurkan ke daging satenya. Biasanya sajian Sate Blengong menjadi pelengkap makanan Kupat Blengong.

BACA JUGA:Walaupun Kental Dengan Kawasan Pabrik dan Area Persawahan, 5 Kecamatan Ini Paling Maju di Brebes

4. Soto Batok

Kalau biasanya menyantap makanan kuah harus menggunakan mangkok atau piring, lain cerita dengan Soto Batok khas Brebes yang disajikan menggunakan batok.

Seperti namannya Soto Batok, makanan yang dikembangkan oleh salah satu pemilik usaha Soto di Brebes. Tak berbeda dengan resep penyajian soto pada umumnya Soto Batok hanya berbeda dalam menggunakan irisan hatiayam dan irisan kentang sebagai toppingnya.

5. Kerupuk Tulang Bandeng Brebes

Kemudian yang terakhir adalah kerupuk tulang bandeng, yang merupakan salah satu makanan khas Brebes yang terbilang unik, karena menggunakan tulang bandeng sebagai bahan utamanya.

Kerupuk Tulang Bandeng ini nampaknya menjadi makanan ringan atau makanan pendamping makanan berat yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat lokal Brebes. Uniknya kandungan gixi yang terdapat pada ekor bandeng sangatlah tinggi. Setidaknnya terdapat 1400 mg kalsium dan pospor yang berfungsi menekan resiko terjadinya pengeroposan tulang dan gigi.

Nah itulah sederet makanan khas dari Brebes yang bisa kamu coba saat berkunjung kesana. Demikian artikel ini semoga bermanfaat.***

Kategori :