Jajaran Alun - alun terindah di Indonesia yang Layak Kalian Kunjungi

Senin 24-07-2023,17:40 WIB
Reporter : Lawrentia Agfa
Editor : Lawrentia Agfa

RADAR TEGAL - Masing - masing daerah punya satu penanda untuk menandai pusat dari kota tersebut. Yang mana penanda ini biasanya berupa alun - alun. 

Alun - alun identik dengan taman luas dengan ciri khas yang dipunyai oleh masing - masing daerah. 

Pada artikel berikut RADAR TEGAL akan membahas terkait dengan alun - alun terindah di dunia yang bisa kalian kunjungi jika sedang mampir. Apa saja alun - alun tersebut? yuk simak bareng - bareng.

BACA JUGA: Cuma 2 Km dari Alun Alun, Taman Gumelem Wisata Gratis Baru yang Viral di Pemalang

 

Deretan alun - alun dengan tampilan indah

1. Kapuas

Pertama ada alun - alun Kapuas yang berlokasi di Pontianak, Kalimantan Barat. Alun - alun ini biasa disebut oleh masyarakat sekitar dengan nama Taman Alun Kapuas.

Punya tatanan rapi dan juga bersih, membuat alun - alun satu ini ramai di datangi oleh banyak orang untuk sekedar melepas penat. Yang membuatnya tampak indah terletak pada air mancur dan juga replika dari tugu khatulistiwanya.

2. Kota Batu

Kedua, ada alun - alun di kawasan Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Banyak hal menarik kalo membahas kota satu ini, salah satu nya alun - alunnya yang selalu ramai pengunjung.

Kalian dijamin ga akan bosen jika berkunjung kesini, karena tidak hanya ada taman yang luas. Namun di alun - alun Kota Batu ini ada wahana - wahana yang bisa dinaiki salah satunya bianglala dengan nama Ferris Wheel.

BACA JUGA: Warga Kecewa Malam Tahun Baru di Alun Alun Pemalang Gelap, Plt Bupati Perintahkan Disperkim Evaluasi

3. Tenggarong

Ketiga, ada alun - alun di kawasan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Alun - alun ini terkenal sangat indah, dengan pemandangan pantainya. 

Kategori :