Penting! Cara Mengajukan Pengembalian Barang dan Dana di Shopee Bahas Syarat dan Caranya

Selasa 27-06-2023,10:25 WIB
Reporter : Dimas Adi Saputra
Editor : Dimas Adi Saputra

Tegal, radartegal.disway.id - Membahas cara mengajukan pengembalian dana di Shopee, serta membahas syarat dan cara pengajuannya.

Cara mengajukan pengembalian dana di Shopee. Beberbelanja secara Online, saat ini sudah menjadi hal yang bisasa di kalangan masyarakat Indonesia, apalagi harga yang ditawarkan di pasar Online terkadang berbeda jauh dengan yang dijual secara Offline.

Barang yang ditawarkan secara Online memang memiliki kelebihan harga yang relatif murah ketimbang dengan barang yang ditawarkan di pasar Offline, namun tak menutup kemungkinan barang yang dijual secara Online juga memiliki kekurangan. Ambil satu contoh saja ketika kita memesan barang secara Online melalui aplikasi berbelanja online, kadang kala barang yang dipesan tidak sesuai dengan barang yang diterima. Hal ini menyebabkan kekecewaan dan kerugian bagi pembeli yang membeli barang Online tersebut.

BACA JUGA:Mengenal Strategi Pemasaran 4P, Beserta Contoh Penerapannya

Untuk mengatasi masalah diatas, sebenarnya ada fitur dari Aplikasi berbelanja Online, untuk mengembalikan barang serta dana yang sudah dipakai. Dalam kasus ini radartegal-disway akan memberitahukan cara mengajukan pengembalian barang dan dana di aplikasi berbelanja Shopee.

Yang pertama yang harus kita pahami dulu, ialah syarat dan prosedurnya. Kita tidak bisa sembarangan asal melakukan pengajuan pengembalian barang seenaknya, ada syarat dan prosedur yang harus kita pahami dulu.

Syarat Mengajukan Pengembalian Barang dan Dana di Shopee

Syarat dan prosedur ini kami kutip dari laman resmi Shopee.

Sebelum mengklik "Pesanan Diterima", pastikan Anda telah menerima pesanan dengan baik.

Hal ini penting karena hanya sebelum Anda memilih opsi tersebut di halaman Rincian Pesanan, Anda masih dapat mengajukan permintaan pengembalian barang/dana.

Jika Anda sudah memilih "Pesanan Diterima", Garansi Shopee untuk pesanan akan berakhir dan pembayaran akan disalurkan ke penjual. Oleh karena itu, penting untuk mengikuti prosedur yang telah ditetapkan untuk mengajukan pengembalian dana di Shopee.

Cara Mengajukan Pengembalian Barang dan Dana di Shopee

Kami ingatkan kembali, untuk cara mengajukan pengembalian barang dan dana di shoppe, hanya bisa dilakukan di aplikasi shopee, dan hanya bisa dilakukan jika pesanan anda masih dalam masa Garansi Shopee dan belum melakukan klik pesanan diterima.

BACA JUGA:Simak Cara Bikin Kartu Kuning Online 2023 Bahas Syarat dan Cara Buatnya, Pencari Kerja Wajib Baca

Berikut cara mehajukan pengembalian barang dan dana di Shopee:

  1. Pertama buka aplikasi Shopee
  2. Pilih ikon saya
  3. Pilih ikon Dikirim
  4. Pilih menu pesanan
  5. Pilih menu ajukan pengembalian
  6. Pilih produk yang akan dikembalikan melalui rincian pesanan
  7. Sertakan alasan pengembalian
  8. Setelah memilih alasan pengembalian barang atau dana, sertakan bukti dan deskripsi jika ada
  9. Pilih solusi yang sesuai
  10. ada dua pilah solusi yakni "Pengembalian barang dan dana" dan "Pengembalian sana saja untuk alasan tidak menerima pesanan dan produk tidak lengkap"
  11. Setelah itu tekan tombol kirim
Kategori :