Perlu diperhatikan, informasi yang perlu Anda sertakan dalam pengajuan pengembalian barang/dana mungkin bervariasi tergantung pada alasan pengembalian yang Anda pilih.
Misalnya, jika Anda memilih alasan "tidak menerima pesanan", tidak perlu melampirkan bukti. Prosedur pengajuan pengembalian barang/dana sama untuk semua kasus, hanya berbeda dalam persyaratan bukti yang diperlukan.
Anda hanya dapat memilih "Pengembalian Dana Saja" jika alasan pengembalian yang dipilih adalah sebagai berikut: "Produk Tidak Diterima", "Produk Tidak Lengkap", "Produk di bawah kategori Barang Mudah Rusak", dan "Produk dan Layanan Digital". Untuk produk Shopee Mall sendiri, pengembalian barang/dana akan diproses dalam waktu 3-5 hari kerja setelah pesanan dikembalikan dan diterima di Gudang Shopee. Notifikasi mengenai permintaan pengajuan Anda akan disampaikan melalui aplikasi Shopee dan juga melalui email.
Dalam hal pengembalian dana, Shopee akan melakukan tinjauan terhadap kasus tersebut dan menghubungi Anda untuk memberikan informasi tentang penyelesaiannya. Jika terjadi pengembalian barang dan dana, Anda akan diminta untuk mengirimkan dan mengembalikan produk tersebut.
Demikianlah informasi mengenai cara mengajukan pengembalian barang dan dana di Shopee, semoga artikel ini bermanfaat.***