Coba Kunjungi Destinasi Populer untuk Perjalanan Naik Kereta, Dijamin Gak Bakal Bosen!

Senin 05-06-2023,20:30 WIB
Reporter : Sri Eka Cesaria Putri
Editor : Sri Eka Cesaria Putri

SLAWI, radartegal.disway.id - Perjalanan naik kereta api adalah salah satu cara yang populer untuk berpergian di Indonesia. Kereta api merupakan sarana transportasi yang nyaman, aman, dan efisien untuk menghubungkan berbagai kota dan daerah di negara ini. 

Perjalanan naik kereta api menawarkan pemandangan indah sepanjang rute perjalanan, serta fasilitas seperti tempat duduk yang nyaman, toilet, dan tempat penyimpanan bagasi. Selama perjalanan, penumpang dapat menikmati kenyamanan dan kesenangan seperti membaca buku, mendengarkan musik atau sekadar bersantai sambil menikmati pemandangan di luar jendela. 

Dalam beberapa perjalanan yang lebih panjang, kereta api juga menyediakan fasilitas seperti restoran atau kafe di dalam kereta untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum penumpang. Dengan berbagai pilihan kelas perjalanan, penumpang dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. 

Perjalanan naik kereta api juga sering dijadikan alternatif yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Dengan jaringan kereta api yang semakin berkembang, banyak destinasi menarik yang dapat Anda kunjungi dengan naik kereta. 

BACA JUGA: Tempati Posisi Puncak, Indonesia Jadi Destinasi Utama Travel Muslim Dunia Bareng Malaysia

Inilah destinasi populer untuk perjalanan naik kereta

Berikut adalah beberapa destinasi populer yang bisa Anda eksplorasi:

  • Yogyakarta 

Yogyakarta adalah salah satu destinasi paling populer untuk perjalanan naik kereta. Kota ini terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Keraton Yogyakarta. 

Anda dapat menikmati suasana tradisional, kuliner lezat, dan pertunjukan seni yang khas di sini.

  • Bandung

Bandung, juga dikenal sebagai "Paris van Java," menawarkan pesona alam, belanja, dan arsitektur yang unik. Perjalanan naik kereta ke Bandung akan membawa Anda ke pemandangan hijau pegunungan, seperti Tangkuban Perahu dan Kawah Putih. 

Jelajahi juga pusat perbelanjaan seperti Pasar Baru dan Jalan Riau yang terkenal dengan factory outlet-nya.

  • Surabaya

Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia yang menawarkan kekayaan sejarah dan budaya yang menarik. Destinasi seperti Tugu Pahlawan, Monumen Kapal Selam, dan House of Sampoerna adalah tempat yang wajib dikunjungi. 

Anda juga dapat menikmati kuliner khas seperti rawon dan rujak cingur yang lezat.

  • Malang

Malang adalah kota yang memiliki udara sejuk dan pemandangan alam yang indah. Naik kereta ke Malang akan membawa Anda ke destinasi populer seperti Jatim Park, Coban Rondo, dan Museum Angkut. 

Anda dapat menikmati keindahan alam, wisata edukasi, dan mencicipi kuliner khas seperti bakpao dan jenang grendul.

  • Surakarta (Solo)
Kategori :