Usai Pengurus Dikukuhkan, PD Muhammadiyah Pemalang Segera Bangun Rumah Sakit di Comal

Selasa 30-05-2023,11:30 WIB
Reporter : M Ridwan
Editor : Adi Mulyadi

PEMALANG, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kabupaten Pemalang segera akan membangun rumah sakit di wilayah Kecamatan Comal, Pemalang.

Hal itu ditegaskan Ketua PDM Kabupaten Pemalang Sapto Suhendro, disela-sela pengukuhan pengurus PD Muhammadiyah dan Aisiyah Kabupaten Pemalang di pendopo kabupaten.

Sapto menyampaikan, pengembangan rumah sakit di Comal atas arahan PWM Jawa Tengah. Akan diubah dari klinik menjadi rumah sakit.

"Targetnya 2 tahun selesai," katanya.

BACA JUGA:Sah! Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Pemalang Dikukuhkan

Pada kesempatan itu Sapto juga menyinggung terkait permasalahan sampah di Kabupaten Pemalang. 

Di PDM ada majlis yang mengurusi lingkungan hidup, sehingga nantinya akan bersinergi, bagaimana permasalahan sampah bisa segera teratasi di Kabupaten Pemalang.

"Kami dukung bahwa pembuangan sampah itu bukan di TPA, tetapi di tiap desa akan ada satu tempat untuk mengurus sampah. Sehingga tidak ada penumpukan smapah seperti sekarang ini," terang Sapto.

Sebelumnya Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pemalang bersama Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) masa bakti 2022-2027 dikukuhkan di pendapa kabupaten, Minggu 28 Mei 2023. 

BACA JUGA:Plt Bupati Pemalang Lepas 592 Jemaah Calon Haji, Kepala Kemenag: Pemberangkatan 4 Juni 2023

Acara pengukuhan dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Jawa Tengah, Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat beserta istri Santri Rosalia Mansur. 

Ketua PD Muhammadiyah Sapto Suhendro dalam sambutannya mengajak kepada semua jajarannya untuk bersama-sama menjalankan amanah ini dengan baik. 

Mari kita bersama-sama mulai hari ini kita akan jalankan amanah ini dengan baik. Karena amanah ini tidak bisa dicari, tapi ketika diberi pantang lari.

Menurutnya ada prinsip dan slogan di Muhammadiyah. Yaitu Muhamadiyah berkelanjutan. 

BACA JUGA:Plt Bupati Pemalang Naik Haji: Pelantikan Sekda Definitif Dipercepat untuk Gantikan Saya

Kategori :