Pesan Bupati ke Pengurus DPD PPNI, Umi Azizah : Tingkatkan Pelayanan Pada Masyarakat dan Kegawatdaruratan

Selasa 24-05-2022,13:10 WIB

Bupati Tegal, Umi Azizah menghadiri pelantikan pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Tegal di kantor sekretariatnya. Bupati berpesan agar para tenaga kesehatan bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan kegawatdaruratan.

Kata Umi Azizah, Senin (23/5), mengucapkan selamat pada pengurus DPD PPNI Kabupaten Tegal periode 2022-2027. Dan berharap supaya PPNI yang merupakan bagian dari tenaga kesehatan bisa meningkatkan pelayanan pada masyarakat dan kegawatdaruratan.

"Saya mengucapkan selamat pada pengurus PPNI yang baru dilantik. Dan saya mendukung program DPW PPNI Jateng dan Kabupaten Tegal," katanya.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPW PPNI Jateng, Untung Sujianto mengatakan, sesuai dengan anggaran dasar dan angaran rumah tangga Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), kepengurusan akan dilaksanakan pergantian selama lima tahun sekali melalui hasil Musyawarah Daerah DPD PPNI Kabupaten Tegal untuk memilih kepengurusan baru.

Hasil Musda dilaporkan  ke DPW Propinsi Jawa Tengah untuk dilakukan pengesahan. Dalam kesempatan ini DPD PPNI kabupaten Tegal sesuai dengan Surat Keputusan No: 028/DPW.PPNI/SK/K.S/V/2022 tentang pengesahan susunan personalia Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Tegal Periode 2022-2027.

Dengan program-program baru tentunya diharapkan bisa mengakomodir kepentingan perawat atau komunitas. Terkhusus menyelesaikan kesejahteraan perawat honorer dan perawat rumah sakit swasta dari gaji atau reward yang lain.

"Peningkatan profesional perawat tetap dijunjung tinggi dengan peningkatan kompetensi dan pelatihan pendidikan melalui workshop maupun seminar," ucapnya. 

Sementara itu, ketua DPD PPNI Kabupaten Tegal, Amat Kiswandi mengaku, dirinya sudah dua periode ini terpilih menjadi ketua DPD PPNI Kabupaten Tegal. Dan dengan terpilihnya kepengurusan yang baru, menambah kekompakan dan kekuatan warga PPNI Kabupaten Tegal.

Sehingga terbentuk sinergi internal atau antar profesi lainnya untuk berperan aktif dalam pembangunan kesehatan di Kabupaten Tegal. Dirinya juga mengingatkan di masa pandemi covid-19 harus saling menguatkan dan saling membantu guna menghadapi kehidupan baru yang lebih baik.

Hadir dalam pelantikan, Dewan Perwakilan Kecamatan (DPK) PPNI 12 orang , ketua organisasi profesi kesehatan, Direktur RSUD dr Soesilo Slawi dan rumah sakit lain, kepala Dinkes atau yang mewakili, pengurus paguyuban kepala UPTD Puskesmas se Kabupaten Tegal. (adv/guh/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait