830-an Orang Check In di Bale Santai Honda dan AHASS Siaga, Pemudik: Sangat Membantu

Senin 09-05-2022,18:55 WIB

Bale Santai Honda (BSH) serta AHASS Siaga yang didirikan Astra Motor Jawa Tengah diapresiasi pemudik dan konsumen setia Honda.

Layanan yang dimulai sejak, Kamis (28/4), atau H-4 Lebaran hingga, Kamis (5/5), atau H+5 itu sukses menemani, melayani, dan memperlancar perjalanan mudik konsumen sepeda motor Honda yang melintasi Jalur Pantura Jawa.

Selama 7 hari, BSH disinggahi sekitar 700-an pemudik yang rata-rata hendak melakukan perjalanan mudik ke wilayah Solo Raya dan Jawa Timur (Jatim).

Di posko mudik BSH dan AHASS Siaga di area parkir Ponpes Alquran Zaenuddin Jalan Pantura Tegal-Pemalang KM 9 Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal ini, para pemudik tidak hanya bisa beristirahat tapi juga menyervis kendaraannya.

Para pengunjung bisa menggunakan fasilitas BSH sebagai tempat istirahat dengan sejumlah fasilitas seperti Wi-Fi dan snack serta minuman gratis, hingga toilet dan musala. Beberapa pemudik yang masih melakukan perjalanan jarak jauh juga memanfaatkan fasilitas pengecekan safety sepeda motornya secara cuma-cuma.

Koordinator BSH Astra Motor Jateng 2022, M Saiful Islam mengatakan BSH dan AHASS Siaga ini memang bertujuan untuk memberikan kemudahan layanan dan dukungan kepada konsumen Honda, utamanya pemudik. Apalagi, papar Saiful, jumlah pemudik tahun ini akan bertambah, karena sudah dua tahun dilarang mudik akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah pemudik-pemudik dan konsumen Honda yang mampir ke BSH dan AHASS Siaga merasa puas dan nyaman," kata Saiful.

Selain beristirahat, beber Saiful, para pemudik juga memanfaatkan promo diskon spesial jasa service ringan dan penggantian oli selama BSH dan AHASS Siaga berlangsung. AHASS Siaga sendiri dibuka sejak 28 April hingga 8 Mei dengan menggandeng dealer Astra Motor Brebes 3 dan dealer 54 Motor Batang, yang telah melayani lebih dari 130 konsumen sepeda motor Honda.

Salah seorang bikers motor sport Honda CB150X asal Tangerang, Ryan mengungkapkan, keberadaan BSH sangat bermanfaat, karena mendukung perjalanan jauh para pemudik. Dia sendiri mudik dari Tangerang menuju ke Klaten yang mencapai sekitar 598 kilometer jaraknya.

“Beruntung ada BSH di Pantura Jateng ini. Saya bisa cek kondisi motor dengan gratis, dapat diskon untuk ganti oli, dan istirahat sejenak di ruangan ber-AC. Semoga ke depannya, jumlah BSH di Jawa Tengah ditambahi di beberapa titik jalur mudik, biar semakin membantu pengunjung yang melakukan mudik panjang,” ungkap Ryan.

Dari data yang ada, rata-rata pemudik yang singgah ke BSH dan AHASS Siaga merupakan pemudik dari Jakarta, Bekasi, Tangerang, dan Bogor. Mereka umumnya hendak melakukan perjalanan menuju ke beberapa wilayah di Solo Raya dan Jawa Timur.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat pun dilakukan. Pemudik yang akan memasuki area BSH dan AHASS Siaga wajib melakukan check in pada aplikasi Pedulilindungi, dan dilanjutkan pengecekan suhu.

Sedangkan untuk menjaga sterilisasi area BSH dan AHASS Siaga, secara rutin dilakukan disinfektasi harian. Selain itu, seluruh petugas yang berjaga dan bertugas diwajibkan sudah melakukan vaksinasi minimal 2 kali dan penyediaan hand sanitizer hingga air purifier untuk menjernihkan udara dalam ruang. (zul/rtc)

Tags :
Kategori :

Terkait