Hari Ini Kepastian Kiper Sampdoria Emil Audero Mulyadi Bisa Perkuat Timnas atau Tidak

Jumat 04-03-2022,07:00 WIB

Kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi kembali jadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air sepekan terakhir ini. Kiper klub Serie A Italia itu, disebut-sebut bakal menjadi salah satu pemain yang dinaturalisasi untuk membela Timnas Indonesia.

PSSI pun sudah berkomunikasi dengan manajer Emil Audero Mulyadi di Italia. Langkah PSSI itu dilakukan atas permintaan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kepastian itu diungkapkan Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang ditugasi khusus untuk memproses pemain-pemain naturalisasi. Menurut Hasani, pihaknya telah menemui manajer Audero Mulyadi.

Hasilnya, eks penjaga gawang Juventus itu meminta waktu satu hari untuk memutuskan apakah bersedia membela Timnas Indonesia atau tidak. Itu artinya, kepastiannya akan diketahu, Jumat (4/3) hari ini.

“Kolega kami di Italia telah bertemu manajer Emil di Italia. Mereka meminta waktu satu hari untuk menjawab iya atau tidak. Semoga saja Emil berkenan bergabung timnas,” ungkap Hasani, Kamis (3/3).

Sebelumnya, Hasani sempat menjelaskan bahwa Shin Tae-yong meminta agar PSSI menaturalisasi kiper berdarah Indonesia-Italia itu.“Ini berdasarkan permintaan coach Shin. Opsi pertamanya adalah Emil,” ungkap Hasani.

Emil Audero Mulyadi merupakan kiper kelahiran Nusa Tenggara Barat. Darah Indonesia mengalir dalam tubuhya berasal dari sang ayah, sementara ibunya dari Italia.

Melansir transfermarkt, Emil sudah beberapa kali menjadi andalan Timnas Italia di berbagai kelompok umur mulai dari U-17, U-18, U-19, dan U-21. Namun, hingga saat ini Emil belum mendapat kesempatan untuk membela Italia di level senior. (jpnn/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait