Astaghfirullohaladziim... 540 Warga di Satu Desa di Gunung Putri, Bogor Positif Covid-19

Rabu 16-02-2022,12:20 WIB

540 Warga di Desa Bojongkulur Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Desa itupun ditetapkan sebagai zona merah.

"Penyebaran Covid di wilayah kami sangat tinggi. Bahkan pernah, jumlah yang terinfeksi mencapai 75 orang sehari," kata Ketua Harian Satgas Covid-19 Bojongkulur, Puarman.

Warga pun diimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar penyebaran Covid-19 tidak semakin meluas. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Bojongkulur per, Selasa (15/2) kemarin, ada tambahan kasus baru sebanyak 34 orang.

Sehingga totalnya kini berjumlah kasus aktif menjadi 540 dan rumah yang pemiliknya positif Covid-19 mencapai 344 unit. Untuk mengatasi kondisi tersebut, menurut Puarman, Satgas telah menyusun program bantuan.

Salah satunya, membagikan paket bantuan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Paket ini berisi biskuit, beras, mie telor, gula pasir, teh dan minuman antibiotik serta abon lele.

Tidak hanya itu? Satgas juga aktif melakukan kegiatan 3T (tracing, testing dan treatment). "Tim kami juga melakukan swab tes antigen keliling," ujar Puarman yang juga Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) melalui keterangan tertulis yang diterima RM.id, Rabu (16/2).

Untuk meminimalisasi penyebaran, Satgas berharap Pemkab Bogor membantu penyemprotan disinfektan di berbagai sarana umum. (drs/rm/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait