Hujan Deras dan Angin Kencang Porak Porandakan Desa di Tegal, Aliran Listrik Sempat Mati

Rabu 26-01-2022,06:50 WIB

Hujan deras yang disertai tiupan angin kencang melanda Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal dan sekitarnya, Selasa (25/1) sore. Akibatnya sejumlah rumah warga rusak dan pohon-pohon bertumbangan. 

Data dari PMI Kabupaten Tegal menyebutkan sekitar pukul 16.30 WIB, daerah di kaki Gunung Slamet itu diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Di saat bersamaan, juga bertiup angin yang sangat kencang.

Relawan PMI Kabupaten Tegal M. Ramedhon menyebutkan sejumlah kerusakan yang diakibatkan terjangan angin kencang, di antaranya pohon tumbang di Dukuh Lengkong Desa Batunyana, Dukuh Kebagusan, Dukuh Maribaya, dan Desa Puncangluwuk. Kemudian, sejumlah rumah di Desa Karangmulya dan Danasari rusak di bagian atapnya. 

"Kemudian di Jalan Raya Tuwel Bumijawa ada jalanan yang tertutup lumpur. Untuk jumlah rumah dan pemiliknya masih dalam pendataan," katanya. 

Sementara itu, dari data yang diperoleh menyebutkan sedikitnya 30 unit rumah warga di Desa Kedawung rusak. Dua di antaranya mengalami kerusakan cukup berat.

Ada pula laporan sejumlah pohon tumbang di Desa Kajenengan. Selain itu, terjangan angin kencang juga merobohkan tiang listrik, yang menyebabkan aliran listriuk sempat padam. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait