Bocah 7 Tahun di Brebes Harus Memulung, Rumahnya Akan Direhab Dua Anggota DPR RI

Sabtu 08-01-2022,16:23 WIB

Ainu Rofiq, bocah tujuh tahun yang sempat ramai diberitakan terkait keinginannya untuk bersekolah hingga menjadi seorang pemulung mulai mendapatkan perhatian dari beberapa pihak. 

Di antaranya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Brebes yang bakal mendaftarkan dirinya ke SD Negeri 07 Brebes. 

Bahkan, dindikpora akan memberikan peralatan sekolah kepadanya. Selain dindikpora, Dinas Sosial (Dinsos) Brebes juga memberikan bantuan. 

Pejabat Fungsional Dinsos Brebes Warudin mengatakan, pihaknya memberikan santunan terhadap keluarga ibu Ainu Rofik, April yang tergolong tidak mampu. Untuk data kependudukan akan dibuatkan akta kelahiran, kartu keluarga yang baru. 

"Ini karena Ainu Rofik belum masuk KK, dan diusulkan dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sekaligus pengajuan bantuan  PKH dan BPNT," jelasnya.

Bantuan lainnya juga diberikan oleh Danramil 01 Brebes. Danramil 01 Brebes Kapten Infanteri Kunpriyanto, mendatangi kediaman Ainu Rofiq, untuk mengantarkan bantuan sosial dari Dandim 0713 Brebes Letkol Armed M. Haikal Sofyan. 

Menurut Danramil 01 Brebes itu, bantuan diberikan sebagai bentuk keprihatinan kepada Ainu Rofiq yang terpaksa harus memulung untuk membantu ibunya, April Triana (27) untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. 

“Kita memberikan sedikit bantuan beras 25 kg dan 1 dus mie instan untuk sekedar meringankan beban hidup keluarga Ibu April. Sementara uang santunan untuk menambah tabungan ananda Rofiq buat modal sekolah nanti,” ujarnya. 

Informasi yang didapat, bahkan dua anggota DPR RI yakni Paramitha Widya Kusuma dan Dewi Aryani juga mengunjungi kediamannya. Bahkan, rumah kediamannya juga akan direhab. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait