Dua Anak di Brebes Meninggal Dunia usai Diduga Terjangkit DBD

Selasa 28-12-2021,17:54 WIB

Sebanyak dua anak di Kabupaten Brebes, Desember ini dilaporkan meninggal dunia diduga karena terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Bahkan, saat ini beberapa anak masih dirawat di RSUD Brebes. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Brebes Imam Budi Santoso mengatakan, dua anak yang meninggal diduga terjangkit DBD berasal dari Kecamatan Brebes. 

Hal itu dibenarkan dari hasil Penyelidikan Epidemologi (PE) dari RSUD Brebes yang dilaporkan ke Dinkes Brebes. 

"Dan hari ini kami dapat laporan ada dua anak diduga terjangkit DBD lagi yang baru masuk dirawat di RSUD Brebes. Namun belum dilaporkan identitas dan PE-nya," ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (28/12). 

Ditemukannya korban diduga karena terjangkit DBD, dirinya meminta kepada masyarakat di Kabupaten Brebes mewaspadai untuk memberantas sarang nyamuk dengan 3M Plus. 

Yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air dan mengubur barang bekas. Serta plus hindari gigitan nyamuk, tidur menggunakan kelambu serta menyalakan obat nyamuk. 

"Apalagi ini sudah masuk musim penghujan, sehingga kita harapkan masyarakat selalu waspada dan terus menjaga lingkungan. Terutama barang-barang yang ada di luar rumah yang sering dijadikan sarang nyamuk," pungkasnya. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait