UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, Cara BRI Dorong UMKM Tembus Pasar Dunia

Jumat 10-12-2021,09:45 WIB

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk semakin mempertegas komitmennya untuk  memperhatikan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Terbukti menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) BRI ke-126, BRI menyelenggaraan UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021.

Rangkaian acara yang berlangsung pada 9-16 Desember 2021 ini mengusung tema "Dari Indonesia untuk Dunia".  Peserta yang berpartisipasi mencapai 500 UMKM yang telah terpilih melalui serangkaian proses kurasi.

Dalam opening ceremony yang dilakukan secara virtual, Kamis (9/12) kemarin, hadir Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN RI Erick Thohir, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Komisaris Utama BRI Kartika Wirjoatmodjo, dan Direktur Utama BRI Sunarso.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, BRI terus mempersiapkan journey nasabah UMKM untuk naik kelas.

"Salah satu strategi yang dilakukan BRI adalah mendorong nasabah UMKM menembus pasar ekspor melalui event UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021" katanya.

Dalam acara UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2021, BRI telah mengundang buyer internasional dari 30 negara yang akan dipertemukan dalam business matching. Kedua belah pihak dapat bernegosiasi dan melakukan penawaran produk UMKM nasabah binaan BRI.

"Semoga event ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif pada kemajuan dan pengembangan kapasitas UMKM Indonesia. Pada akhirnya, hal ini akan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional,” tambah Sunarso. (*/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait