Hujan Semalaman, Fasilitas Kesehatan dan Pendidikan di Brebes Juga Ikut Terendam

Selasa 23-11-2021,14:10 WIB

 Selain merendam perkantoran di wilayah perkotaan, hujan Selasa (22/11) malam hingga Rabu (23/11) dini hari juga merendam fasilitas kesehatan dan pendidikan. Salah satunya di RSUD Brebes dan SD Negeri 03 Brebes.

Informasi di lapangan menyebutkan, sejumlah ruangan Bangsal RSUD Brebes, tergenang banjir, seperti di Ruang Bangsal Bedah, Ruang Pemulasaran Jenazah, Laundry dan sejumlah ruangan lainnya.

Hingga Selasa pagi, nampak para petugas kebersihan RSUD Brebes tengah membersihkan sejumlah ruangan bangsal yang tergenang. Termasuk pihak RSUD Brebes menyedot air yang menggenang dengan 3 pompa yang dimiliki.

Salah satu pasien, Karisah (59) yang sedang menjalani perawatan di Bangsal Bedah mengatakan jika air mulai masuk ke dalam ruangan pukul 01.00 WIB.

"Saat air masuk itu saya takut, ingin cepat dipindahkan ke tempat yang lebih aman, soalnya saat itu air sudah masuk ke ruangan," ucapnya.

Tidak hanya RSUD Brebes, banjir juga merendam fasilitas sekolah di Kabupaten Brebes. Yakni, di SD Negeri 3 Brebes yang ada di Jalan Jenderal Soedirman Kota Brebes. Pihak sekolah terpaksa meliburkan siswanya lantaran ada beberapa ruangan yang terendam banjir.

Salah satu guru di SD Negeri 3 Brebes, Ahmad Baedhowi mengatakan ada beberapa ruangan yang terendam banjir yang terdiri dari delapan ruang kelas, satu ruang tamu dan satu ruang guru.

"Karena ruang kelas tidak mungkin untuk digunakan, sehingga proses belajar mengajar kita liburkan," ungkapnya.

Dijelaskannya, banjir merendam sekolah akibat hujan deras turun dari Selasa malam hingga Rabu pagi. Selain itu, kondisi lingkungan sekolah yang rendah dibanding ruas jalan juga menjadi penyebab terjadinya genangan di sekolah yang merupakan salah satu cagar alam  di Kabupaten Brebes ini. (ded/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait