Subuh-subuh Rumah Ludes Terbakar, Slamet: Saya Terbangun, Api Sudah Mulad-mulad

Jumat 05-11-2021,08:55 WIB

Kebakaran hebat melanda rumah milik Slamet (65) di Dukuh Bojong Desa Sumbarang Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Jumat (5/11) subuh, sekitar pukul 03.30 WIB. Akibatnya, pemilik rumah bersama keluarganya mengungsi ke rumah saudara. 

Dari hasil assesment relawan PMI Kabupaten Tegal menyebutkan peristiwa bermula saat sejumlah penghuni tengah tertidur. Tiba-tiba, pemilik rumah terbangun dan melihat api dapur sudah membesar. 

Melihat itu, Slamet kemudian membangunkan keluarga yang masih tertidur dan langsung menyelamatkan diri sambil berteriak minta tolong kepada warga. 

Wargapun yang mendengar teriakan itu, langsung berbondong-bondong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api terlanjur membesar dan merembet bagian depan rumah. 

Tidak lama berselang, petugas pemadam kebakaran yang menerima laporan itu, tiba di lokasi kejadian. Api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, para penghuni terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya," kata Rereb, relawan PMI Kabupaten Tegal. (muj/zul)

Tags :
Kategori :

Terkait