Korea Utara Mundur, Indonesia pun Siap-siap Terkena Imbasnya

Selasa 03-08-2021,13:10 WIB

Korea Utara mundur dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Mundurnya Korea Utara membuat AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) akan melakukan undian ulang untuk Grup G-K, Rabu (11/8) mendatang.

Pengundian ulang itu terpaksa dilakukan, karena Grup K diisi Korea Utara dan hanya menyisakan dua negara saja, yakni Jepang dan Kamboja. Sementara Grup G hingga J diisi empat negara.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa AFC telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada PSSI terkait hal ini, Kamis (29/7) kemarin.

"PSSI tidak ada masalah meski harus dilakukan drawing ulang yang bisa saja melawan tim yang berbeda di grup G. Kami siap melawan siapapun dan PSSI bertekad menjadi tuan rumah yang baik pada ajang Kualifikasi AFC U-23 2022 ini," kata Yunus Nusi dari laman PSSI.

Pada pengundian sebelumnya, 9 Juli lalu, Indonesia berada di Grup G bersama Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam. Tuan rumah dari masing-masing grup dan juga tim yang menempati pot satu dari Grup G-J tidak akan diundi ulang.

Dengan demikian, Australia dan Indonesia masih tetap menempati Grup G. Sementara Tiongkok dan Brunei Darussalam akan mengalami pengundian ulang dan bisa saja berubah grup.

Babak Kualifikasi Grup G akan berlangsung pada 27 hingga 31 Oktober mendatang di Indonesia. (pa/zul/fin)

Tags :
Kategori :

Terkait