Ini 10 Ide Paling Menarik Membuat Konten di Media Sosial

Senin 05-07-2021,16:00 WIB

Sebelum membuat suatu konten, alangkah lebih baiknya memahami cara membuat konten media sosial yang hebat. Tujuannya tertentu agar dapat mencapai tujuan serta memberikan manfaat kepada khalayak secara luas.

Poin penting lainnya yaitu menentukan target marketnya terlebih dahulu.

Daftar 10 Ide Konten Media Sosial

Media sosial dinilai memiliki kekuatan untuk mendapatkan banyak keuntungan mulai dari pendapatan atau menyebarkan manfaat untuk mencerdaskan khalayak luas. Sebelum memulainya Anda perlu mengetahui ide konten menarik minat khalayak smasakini terutama para remaja.

Lantas bagaimana cara membuat konten media sosial yang hebat?

1. Tutorial Membuat Sebuah Karya

Kemajuan teknologi memberi nilai positif untuk banyak bidang. Saat ini masyarakat lebih memilih belajar otodidak memanfaatkan konten di Youtube atau media sosial lainnya. selain praktis juga menghemat pengeluaran secara signifikan. selain itu Anda juga dapat menontonnya kapanpun.

Ada banyak ide membuat konten tutorial misalnya melipat baju, mengikat tali sepatu, menggambar, mendesain, mengedit foto, dan masih banyak lainnya. pastikan memilih sesuai dengan passion yang bertujuan agar saat mengerjakannya bisa merasakan kenyaman dan tidak ada keterpaksaan.

2. Update Berita Terbaru

Tingkat penasaran masyarakat memang bisa menjadi peluang para konten kreator untuk membuat pemberitaan terkini. Sayangnya karena mengejar jumlah penonton, tidak jarang beberapa pihak mengabaikan fakta-fakta di baliknya. Hal ini bahkan menyebabkan banyak salahpaham dan kerugian.

Membuat konten mengenai berita terbaru memang menarik antusiasme para user dari berbagai kalangan. Prinsipnya channel paling cepat memberikan informasi maka nantinya akan dijadikan rujukan. Namun pastikan memeriksa kevalidan data-datanya terlebih dahulu dan diperbaharui secara berkala.

3. Event-event Besar

Ide konten ini cukup direkomendasikan karena terbilang mudah serta tidak terpengaruh dengan tanggal penayangan pertama misalnya saja konser sebuah boyband atau seminar. Khalayak akan tetap menontonnya untuk mendapatkan tujuannya bahkan berkali-kali dalam sehari.

Saat channel Anda banyak dikunjungi penonton, maka pendapatan bisa saja meningkat semakin pesat. Kunci utamanya terletak pada kualitas gambar serta editing. Jika perlu berikan teks sesuai percakapan di video atau apabila berbahasa Inggris maka sematkan subtitle Indonesia.

4. Pengumuman Penting

Tags :
Kategori :

Terkait