Bagi Anda yang memiliki suatu usaha atau bergerak dalam bidang promosi, maka ide konten satu ini sangat coock. Isinya bisa berupa launching produk atau pembukaan restoran baru yang memberikan diskon besar-besaran. Belakangan diketahui jika hal ini memberikan dampak positif untuk pihak terkait.
Saat membuat kontennya, desain dengan konsep yang membuat audiens penasaran. Dalam hal ini kemampuan mengolah kata dan public speaking sangat dibutuhkan. Hindari terlalu bertele-tele dalam menjelaskan suatu topik karena seringkali membuat penonton mudah bosan.
5. Giveaway
Dalam sebuah media sosial, giveaway memang selalu ramai like dan dibanjiri komentar. Saat hal ini terjadi maka sistem kemungkinan besar menampilkannya di tranding terkini. Dengan begitu khalayak lebih mudah menemukannya bahkan tertarik untuk menonton guna memenuhi rasa penasarannya.
Selain YouTube, belakangan konten TikTok menjadi pusat perhatian utamanya ketika mengadakan giveaway berbagai produk seperti baju, buku ponsel, skincare, atau lainnya. Hanya saja saat menggunakan ide ini pastikan tidak membuat pemenang merasa kecewa dan akan berpengaruh buruk.
6. User-Generated Content
Dewasa ini sedang ramai orang membuat konten demikian karena lebih menarik minat para penonton. Namun sangat disayangkan tidak jarang netizen akan memberikan tantangan yang tidak wajar. Saat itulah para konten kreator dihadapkan pilihan antara pendapatan atau keselamatan.
Jika merasa terganggu, tidak ada salahnya untuk mengabaikan tantangan dari penonton dengan cara penolakan yang sopan. Sebab dewasa ini ketika sudah mulai ditinggalkan sehingga membuat banyak orang kehilangan respeknya. Maka, jalin hubungan dengan konten kreator lain utamanya yang sejalan.
7. Promo Menarik
Sebelum melakukan pembelian sebuah produk, umumnya masyarakat akan mencari tahu harganya terlebih dahulu. dengan adanya hal ini Anda bisa memanfaatkan peluang untuk memberikan informasi terkini mengenai promo-promo menarik berdasarkan tanggal dan produk paling dicari.
Ide konten ini sangat cocok untuk Anda yang menjalankan bisnis baik dalam bidang pelayanan atau penyediaan sebuah produk. Menariknya melalui karya ini seseorang bisa sekaligus melakukan branding. Hasilnya semakin banyak orang percaya maka peluang melakukan repeat order lebih tinggi.
8. Live Video
Komunikasi secara dua arah memang sampai saat ini masih menjadi paling diminati oleh khalayak luas.Ide konten selanjutnya yakni melakukan live yang membahas berbagai hal seperti pertandingan sepakbola, bermain game, mengaji, pembelajaran sistem darin, dan memandu olahraga.
Bentuk konten yang dilakukan menggunakan komunikasi dua arah dikatakan memberikan pengaruh lebih baik utamanya perihal pendidikan. Nantinya penonton bisa langsung bertanya jika ada hal yang tidak dimengerti. Hanya saja hambatannya terletak pada pembatasan respon karena terlalu banyak penonton.
9. Behind the Scenes
Dalam pembuatan sebuah film atau video pendek umumnya menyimpan cerita menarik dibaliknya. Meskipun bagian tersebut tidak bisa ditampilkan pada tayangan utama, tetapi penonton banyak yang menyukainya. salah satu penyebabnya adalah banyak keseruan dan kelucuan selama proses syuting.