Gelar Vaksinasi Covid-19 Dukung Gerakan 1 Juta Sehari, Polisi di Tegal Lakukan Hal Ini

Sabtu 26-06-2021,19:32 WIB

Ribuan warga berbondong-bondong mendatangi Mapolres Tegal Kota pada Sabtu (26/6) pagi hingga siang. Secara tertib dan menerapkan protokol kesehatan, mereka mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar pada pagi itu.

Pelaksanaan vaksin dipantau langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo. Turut mendampingi Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar. 

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan, kegiatan dilakukan untuk mendukung target capaian 1 juta sehari vaksin se Indonesia. Targetnya, di mapolres ada 1.000 warga yang tervaksin.

"Kita target seribu di sini. Tetapi kalau, se Kota Tegal targetnya 4 ribu. Sepertinya sudah melebihi target. Artinya orang Tegal memang sadar untuk menjaga kesehatan," katanya.

Menurut Rita, peserta vaksin tidak dibatasi hanya bagi warga yang ber-KTP Kota Tegal saja. Namun, siapapun yang saat ini tinggal di dalam kota, maka bisa mengikuti vaksin.

Kapolres menegaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal, tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu juga dilakukan sesuai dengan tahapan pemberian vaksinasi.

"Kita tetap jaga prokes dan peserta dikelompokkan. Mulai dari pendaftaran, skrining, wawancara, penyuntikan vaksin, hingga observasi," jelasnya.

Kapolres menambahkan, untuk tenaga kesehatan yang dilibatkan yakni dari dari Kodim 0712/Tegal, Lanal, Polri, dan 14 mahasiswa dari Akademi Keperawatan yang sudah tersertifikasi.

"Total sekitar ada 30 vaksinator, dibantu unsur polisi di lapangan," pungkasnya.

Ahmad (35), salah satu peserta mengaku senang bisa mengikuti vaksinasi massal. Sebab, meski dia warga luar Kota Tegal, ia mengaku bekerja dan berdomisili di Kota Tegal. (muj/ima)

Tags :
Kategori :

Terkait