Akal Sehat Telah Mati dan Demokrasi Sedang Diuji, SBY: Demokrat dan Bangsa Indonesia Berkabung

Sabtu 06-03-2021,05:40 WIB

Partai Demokrat saat ini sedang berkabung, usai kegiatan yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Pernyataan itu diungkapkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Jumat (5/3) malam.  

"Saat ini kami berkabung, Partai Demokrat berkabung," kata SBY melalui keterangan persnya yang dilakukan secara virtual.

Tak hanya Partai Belambang Mercy itu, menurut SBY, bangsa Indoensia juga ikut berkabung, lantaran akal sehat telah mati. Ditambah, keadilan, supremasi hukum, dan demokrasi yang sedang diuji.

Baru saja tadi sore, beberapa eks kader dan pengurus Demokrat melakukan pengumpulan massa yang menggunakan klaim KLB Partai Demokrat menunjuk Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Banyak pihak yang kaget bahkan ada yang menganggap hal ini candaan, sebab KLB yang digelar di Deli Serdang itu banyak tidak mengacu kepada AD ART partai Demokrat dan sangat inkonstitusional. (rmol/zul) 

Tags :
Kategori :

Terkait